Ingat Masa Kecilnya, Sang Pejuang Dhuafa AKBP Ikhwan Lubis Bersama KSJ Bantu Pedagang Pajak Ikan

/ Kamis, 08 Juli 2021 / 22.42.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Ingat masa kecilnya Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH disela sela kesibukannya mengajak Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) mengunjungi dan memberi bantuan kepada seluruh pedagang Pajak Ikan TPI  Pelabuhan Tanjung Tiram  Kota Tanjung Tiram Kab. Batubara, Kamis (8/7/2021).

AKBP Ikhwan saat melakukan kunjunganya kepada Pedagang Ikan mengatakan, kalau dirinya hari ini teringat semasa kecil saat dirinya pernah menjadi Pedagang Ikan di Pajak  Sambu di kota Medan. Dia sengaja menyempatkan dirinya untuk melakukan kunjungan dan memberi bantuan kepada seluruh Pedagang Ikan dan khususnya yang berdagang di pajak TPI di kota Tanjung Tiram tersebut. 

Dengan mata berkaca kaca sosok Pejuang Dhuafa ini mengingat masa kecilnya dan berkata, teringat masa kecil saya yang sangat pahit. Dengan bekerja sebagai pedagang Ikan di Pajak Sambu Medan berjuang bersama Ibu nya yang sangat dicintainya. 

“Mengapa saya datang kemari dengan secara tiba tiba. Saat saya teringat masa kecil saya yang sangat pahit. Bekerja sebagai pedagang Ikan di Pajak Sambu Medan. Saya berjuang bersama ibu saya yang sangat saya cintai. Ini sangat menyedihkan, Dimana saya harus bertarung dengan kerasnya kehidupan di masa kecil saya dan itu tidak gampang,” kenangnya. 

Dia mengaku, tak jarang harus berkelahi untuk mendapatkan pekerjaan dan Ibu nya selalu memberikan yang terbaik meski kerasnya kehidupan. Hal itu membawanya semakin kuat untuk terus melakukan usaha agar bisa menggapai cita cita. 

“Pahitnya semasa itu membuat saya harus mengingat masa itu. Dan setelah saya berhasil, saya akan selalu berusaha untuk membantu para pedagang yang ada di pasar baik pedagang ikan mau pun sayur. Karena ibu saya dahulu adalah pedagang sayur,” paparnya disambut rasa terima kasih para Pedagang Ikan. 

“Yang saya lakukan ini karena saya dahulunya sama seperti mereka dan sekaligus menjaga ketertiban para pedagang untuk mengikuti peraturan PD Pasar yang sudah di tata pemerintah kabupaten Batubara,” tandasnya.

Sementara Para Pedagang yang merasakan sentuhan baik dari sosok Pejuang Dhuafa yang tak lain Kaolres Batubara ini sangat tertib dan mengikuti arahan dalam melakukan jual beli yang tertib. 

Seperti dikatakan Pedagang Ikan Husin (30). Dia mengaku akan mengikuti perintah Kapolres Batubara untuk berjualan dengan tertib. “Kami akan mengikuti arahan Kapolres Batubara dan Pemerintah dalam tata tertib berdagang serta selalu menerapkan protokol kesehatan,” kata Husin dalam Bhakti Sosial bersama KSJ dengan menyalurkan 100 sembako dan tali asih untuk para pedagang. (PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: