KTNA Sumut Rembug Paripurna Ke KTNA Kabupaten Labura

/ Jumat, 02 Juli 2021 / 13.12.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-LABURA-Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Sumatera Utara adakan monitoring ke Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), yang bertempat di Kolam Blok 2 Pamingke Kecamatan Aek Natas Kamis (24/6/21).

Monitoring yang dilakukan KTNA Provinsi Sumut ini, dalam rangka memberikan penguatan  dan pembinaan kepada organisasi petani dan nelayan, berlangsung selama tiga hari, dari Kamis hingga Jumat, Tanggal 24 hingga 26 Juni 2021.


H.Selamat Arifin SE MSi selaku Wakil Ketua KTNA Sumut, diberikan tugas oleh Ketua Monitoring dan melaksanakan Rempar (Rembug Paripurna) KTNA Kabupaten Labura, didampingi H.Sudarsono, Era Mayasari SP dan Sekretaris KTNA Sumut Ketua Ginda Harahap.   


Dalam Sambutanya sekaligus membuka Rempar, H.Selamat Arifin MSi menyampaikan apresiasi kepada kepengurusan KTNA Labura yang telah habis masa baktinya, dapat bekerja dengan baik saat memimpin KTNA Kabupaten Labura, serta mampu membina petani dan nelayan di Kabupaten Labura.


"Selanjutnya saya berharap kepengurusan kedepan siapapun yg terpilih bisa lebih baik dan terus bersinergi dengan pemerintah, bangkitkan para pemuda tani milenial yg cinta dengan Petani, kembangkan agrowisata, tanaman hortikultura, bangkitkan kearifan lokal, ekonomi kreatif dan ekonomi digital untuk kemajuan daerah dalam menopang ketahanan pangan negeri dengan motto, Petani Bekerja Ikhlas Untuk Negeri, untuk ketahanan pangan dan kesejahteraan, " jelas Wakil Ketua KTNA Sumut tersebut.


Dalam acara Rembug Paripurna tersebut dihadiri Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM yang diwakilkan oleh Abdiyoso, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan unsur dinas terkait, dinas Pertanian, Perkebunan, Kelautan dan Perikanan.



"Pemkab Labura mengapresiasi dan mendukung KTNA Labura dan kami berharap KTNA dapat bersinergi dengan pemkab Labura, untuk memajukan petani dan nelayan, serta dapat menjaga ketahanan pangan di Labura, terlebih dalam suasana wabah virus Corona ini, " ujar Abdiyoso. 


Ade Ramando S. ST, telah terpilih secara aklamsi sebagai ketua KTNA Kabupaten Labura, dan Sekretaris Herisyah Putra SP serta Bendahara Wanhar, untuk memimpin KTNA Kabupaten Labura  periode 2021-2026.  


Dalam penutupan Rembug Paripurna tersebut Wakil Bupati Kabupaten Labura Syamsul Tanjung  ST MH, hadir dan menyatakan siap mendukung keberadaan KTNA Labura.


"KTNA Kabupaten Labura yang dipimpin sosok pemuda dari unsur petani melenial, semoga mampu kembangkan petani dan bangkitkan Ekonomi bersama pemerintah di kabupaten Labura,"ujar Syamsul Tanjung.(PS/BJS)

Komentar Anda

Terkini: