Kades Perkebunan : PKK Harus Garda Terdepan Wujudkan Keluarga Berkualitas

/ Minggu, 26 September 2021 / 11.29.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) harus mampu menjadi Tim Penggerak dan Kader yang mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas. Pernyataan tersebut merupakan harapan yang terlontar dari Kepala Desa Perkebunan Kecamatan Angkola Sangkunur Julianto, saat memberikan pembinaan kepada kader PKK Desa Di Aula BUMDes Mandiri Desa Perkebunan Sabtu (25/9).



"Tentunya, mewujudkan keluarga yang berkualitas tersebut dalam berbagai aspek kehidupan. Diantaranya, aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup," jelas Kades yang sukses mengelola Bumdes Mandiri. 



Kades Perkebunan PK menyampaikan dukungannya terhadap setiap kegiatan PKK yang bersifat produktif dan membangun, terutama dalam hal mengangkat kualitas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)  Desa Perkebunan.

 

“Saat ini seperti kita ketahui bersama, Indonesia secara umum dan Kabupaten Tapanuli Selatan Desa Perkebunan Kecamatan Angkola Sangkunur khususnya sedang dalam proses pemulihan pasca dampak pandemi yang melululantahkan hampir segala aspek penting, terutama bidang perekonomian. Di sini diperlukan penguatan kembali sendi-sendi aktivitas ekonomi rakyat yang salah satunya disokong oleh kehadiran UMKM,” ujar Julianto.

Dengan lestarinya UMKM, lanjut Kades Perkebunan, maka peluang penyerapan tenaga kerja atau SDM tetap terjaga. Selain itu, dukungan pendapatan bagi masyarakat menengah kebawah yang terdampak langsung pandemi bisa tetap ada.

“Kita harus menggiatkan kegiatan perekonomian yang bersumber dari keluarga. Jangan hanya sekadar jadi konsumen, namun keluarga juga bisa menjadi sumber penggerak perekonomian. Di sinilah TP-PKK kemudian aktif berperan untuk memberi sosialisasi, edukasi dan dukungan penting lainnya,” cetus Kades yang energik dan Dekat dengan Wartawan. 



Seterusnya  TP PKK Desa Ny.Endang Julianto berharap agar para pengurus PKK Desa Perkebunan dapat bekerja dan bersinergi, apalagi di tengah situasi pandemi yang merupakan tantangan tersendiri.

 

“Walau menghadapi situasi yang masih dilingkupi pandemi, namun semangat kita untuk menyukseskan program PKK sekaligus Pemerintah Desa Perkebunan Kecamatan Angkola Sangkunur harus tetap dijaga. Justru di saat-saat seperti inilah fungsi dan peranan kita semakin penting. Saya optimis, kepengurusan PKK Desa  Perkebunan adalah orang-orang yang kompeten dan memiliki motivasi untuk menjadikan Desa Perkebunan yang Maju Terus: “Mandiri, Sejahtera dan Religius”,” pungkas Ketua PKK Desa Perkebunan. 



Ketua PKK Desa Perkebunan  Nyonya Endang Julianto menyampaikan mari  mendukung dan berkerja membangun Desa yang kita cintai ini," harapnya.


Ketua PKK Kec.Angkola Sangkunur Ny.Evidiani M. Tohir dalam sambutannya menyampaikan mari kita bersinergi bekerja untuk Desa. Ketua PKK Kecamatan juga menekankan kepada PKK desa  Untuk tidak  lupa  mensosialisasikan Tetap menjaga protokol kesehatan  (Prokes) Di masa Covid-19 ini.  Dan harapannya   di tengah masyarakat  PKK Mampu Membuat PKK Desa mandiri," harapnya. 

Turut hadir dalam acara pembinaan PKK Desa 
 Ketua PKK Kec.Angkola Sangkunur Ny.Evidiani M.Thohir, Kepala Desa  Perkebunan Julianto, Ketua PKK Desa Perkebunan Ny.Endang Julianto dan pengurus PKK Desa Perkebunan.(PS/BERMAWI)


 
Komentar Anda

Terkini: