Kapolres dan Bupati Sergai Cek Lokasi Budidaya Ternak Sapi Milik PTPN III

/ Minggu, 26 September 2021 / 10.59.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM - SERGAI - Sempat di wacana kan beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Sergai akan melakukan Budidaya Pemeliharaan Hewan Lembu dan Sapi di wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai, dalam meningkatkan di bidang perdagangan dan kebutuhan Daging lembu di masyarakat.

"Mudah mudah program yang sudah direncanakan oleh bapak Bupati Sergai ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," katanya Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang saat melakukan pengecekan Lokasi tempat Pemeliharaan Budidaya Hewan Ternak Sapi milik PTPN III Kebun Sarang Ginting Dusun III, Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul, Sabtu (24/9/2021).

"Dijelaskan, Lokasi kosong ini sebelumnya adalah bekas kandang lembu yang di kelola oleh PTPN III tapi sekarang sudah kosong dan tidak terpakai lagi, dan nantinya lokasi ini akan di jadikan tempat Budidaya Hewan Ternak Sapi dan Lembu yang akan di kelola oleh Pemkab Sergai," tambahnya.

Jadi kedatangan saya disini adalah dalam bentuk dukungan terhadap program program bapak bupati H.Darma Wijaya, dalam meningkatkan kebutuhan masyarakat di bidang peternakan dan perdagangan.

Dari itu, saya datang bersama bapak Bupati untuk mengecek kondisi lokasinya, baik itu dari keamanan dan kenyamanan dalam melakukan budidaya hewan ternak sapi dan lembu nantinya.

Dimana, dalam budidaya sapi dan lembu ini bukan sedikit, tapi sampai ribuan ekor sapi.

"Nantinya lokasi ini akan dapat menampung sebanyak 1.200 ekor hewan sapi dan lembu," sebutnya.

"Disisi lain saya senang adanya Budidaya hewan sapi dan lembu ini, sebab program ini pastinya akan membuka lapangan kerja baru bagi pemuda atau masyarakat yang lagi mencari pekerjaan," ungkapnya.(PS/SIDDIK).

Komentar Anda

Terkini: