Gowes Batangtoru Dan Bumdes Mandiri Desa Perkebunan Melaksanakan Fun Bike Bersama

/ Senin, 15 November 2021 / 15.13.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November  Gowes Batangtoru bekerjasama dengan Bumdes Mandiri Desa Perkebunan Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan  melaksanakan fun bike atau gowes bersama, Rabu (10/11/2021).



Melalui gowes, orang nomor satu Desa Perkebunan Kecamatan Angkola Sangkunur  mengajak untuk tetap menjaga dan membiasakan hidup sehat. 
Suasana kekompakan dan kebersamaan terlihat saat Kades Perkebunan Julianto bersama Ketua Gowes Batangtoru Rifai Sihombing  dan bersama anak anak generasi penerus bangsa mengayuh sepeda dengan penuh semangat.
 
"Kegiatan olahraga gowes sepeda ini menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Gowes Batangtoru bersama pengurus Bumdes Mandiri,  yang bertujuan dalam menjaga kebugaran stamina fisik yang prima bagi anak anak generasi penerus bangsa " ucap Kades Julianto yang juga pembinan Bumdes Mandiri.


Menurutnya, olahraga gowes sepeda juga sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi bagi anak anak generasi penerus bangsa, dimana para  anak anak generasi muda  yang berjumlah 100 orang dan Kepala Desa Perkebunan yang juga pembina Bumdes Mandiri dan Ketua Gowes Batangtoru berbaur menjadi satu tanpa adanya batasan, dalam kegiatan gowes sepeda seperti hari itu.

Adapun Rute jarak yang ditempuh dalam kegiatan gowes itu sejauh kurang lebih 8 km, start dari 
100 Peserta, Dari Dison Majolo Cafe ( DM Cafe) Desa Hapesong Baru dn finish kantor Bumdes Mandiri Desa Perkebunan," ujar Julianto.

Lebih lanjut disampaikannya Pembina Bumdes Mandiri Julianto mengatakan dengan adanya fun bike bekerjasama dengan gowes Batangtoru dapat memperkenalkan wisata yang ada di desa Perkebunan Kecamatan Angkola Sangkunur. 

Seterusnya manfaat kegiatan ini  adalah Untuk memperkenalkan bumdes Mandiri desa Perkebunan Kecamatan Angkola Sangkunur agar dikenal masyarakat  luas dan khsusunya kabupaten Tapanuli Selatan," ucapnya. 

Sementara Ketua Gowes Batangtoru Rifai Sihombing kepada awak media online ini mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menanamkan jiwa berolahraga melalui fun bike. Kepada anak Anak generasi muda penerus bangsa agar kompak, solid atau yang lebih dikenal tim work, " harapnya.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: