Apresiasi Kinerja Kapolda Jabar dalam Mencapai Target Akselerasi Vaksin mencapai 70 persen

/ Senin, 13 Desember 2021 / 17.53.00 WIB

 Siaran Pers

13 Desember 2021 


POSKOTASUMATERA.COM - Kordinator Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI) memberikan apresiasi kepada Kapolda Jabar  dan jajarannya atas dedikasi dan loyalitas tinggi dalam mendukung program pemerintah melakukan akselerasi vaksinasi massal di wilayah hukum Polda Jabar, Kapolda Jabar dinilai telah berhasil melakukan program akselerasi vaksinasi yang akan mencapai target yang di tetapkan pemerintah untuk mencapai target 70 persen vaksinasi ahir tahun ini. 

Hari ini capaian vaksinasi covid-19 di Jabar sudah 68 persen, semua itu tidak lepas dari dukungan habis Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana yang tancap gas dengan bekerja keras siang dan malam untuk mencapai target 70 persen vaksinasi. Tentunya publik sangat berharap bahwa keberhasilan Kapolda Jabar ini dapat menjadi contoh yang baik bagi kepolisian daerah lainnya. 

Kapolda Jabar selain sukses menggenjot akselerasi capaian vaksinasi, juga telah berhasil membangun motivasi kepada masyarakat dengan menggalakan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan agar  warga masyarakat dapat terhindar dari covid 19, selain itu masyarakat dapat menjalankan aktifitas sehari-hari dengan tetap menjalankan peraturan pemerintah dalam mentaati prokes.

Dalam hal Polri Presisi, Polda Jabar telah melakukan prestasi dan inovasi serta terobosan dalam melaksanakan tugas pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, terlebih disaat Pandemi Covid-19, Polda Jabar dengan kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan inovasi dalam menggerakkan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam menekan Covid-19, dan mengikuti vasksin di gerai-gerai Polri maupun Puskesmas juga Rumah Sakit," 

Warga Jabar sangat antusias mengikuti program vaksinasi dalam kegiatan Gebyar Vaksin Presisi yang di adakan oleh jajaran kepolisian, di karenakan Kapolda Jabar turun langsung memantau dan terus menerus melakukan sosialisasi tanpa henti untuk menggenjot pemberian vaksin Covid-19 untuk mendukung pencapaian vaksinasi di provinsi Jawa Barat. Terbukti dengan capaian yang di raih saat ini, masyarakat Jabar sangat mendukung setiap pelaksanaan vaksinasi di setiap gerai Polres yang di adakan di seluruh wilayah Jawa Barat. 

Sekali lagi kami  mengapresiasi komitmen dan kinerja Irjen Pol Suntana dan jajaran Polda Jabar atas keberhasilan dalam  mensukseskan program Vaksinasi Nasional. Polda Jabar telah berhasil menjalankan amanat dan arahan dari  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam hal memberikan akselerasi  vaksinasi dan pelayanan vaksinasi secara gratis kepada masyarakat.

Tidak bisa di pungkiri bahwa peranan jajaran  Kepolisian Daerah Jabar sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 mulai dari awal tetap  bersinergi dengan stackholder yang ada dalam melakukan gebyar vaksin presisi yang tidak pernah terputus dalam membantu pemerintah untuk mempercepat pembentukan Herd Immunity kepada masyarakat. Selain itu juga keberhasilan program akselerasi vaksinasi yang di lakukan oleh Polda Jabar sudah selayaknya mendapaykan penghargaan atas kontribusinya selama ini. 

Suksesnya program akselerasi vaksinasi di  Polda Jabar merupakan hasil dari kolaborasi dengan melakukan kerja sama dan gotong-royong dengan berbagai elemen masyarakat agar dapat mensukseskan program vaksinasi ini, jajaran Polda Jabar juga  menggandeng alim ulama, pondok pesantren, kelompok buruh, dan organisasi Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan serta OKP Kepemudaan di Jabar, maka tidak heran peranan dan antusiasme warga masyarakat terhadap gebyar program akselerasi vaksinasi yang  dilakukan oleh Kapolda  Jabar sangat tinggi.

Kapolda Jabar kerap kali  terlihat memberi intruksi kepada jajaran di bawahnya terutama Kapolres sampai Kapolsek yang ada di wilayah Jabar, untuk tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam bertugas terutama  dalam pelaksanaan akselerasi vaksinasi agar Polda Jabar dapat mencapai target 70 persen vaksinasi. Selain program vaksinasi, Polda Jabar  juga melakukan kegiatan bakti sosial yang sangat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat," Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana  juga turut memberikan bantuan paket sembako  dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat akibat covid 19. 


Azmi Hidzaqi

Kordinator LAKSI


(PS.ZUHRI/REL)

Komentar Anda

Terkini: