Ini Kata Surianto SH Kepada Seluruh Lurah Se-Kota Medan

/ Senin, 20 Desember 2021 / 18.24.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN - Surianto SH, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan meminta setiap Lurah di seluruh kota Medan terutama di Medan Utara harus bisa memaksimalkan Dana Keluarahan untuk pembangunan di daerahnya masing-masing.

Hal itu dikatakan Surianto saat Reses masa sidang 1 tahun ke 3 di jalan Rahmad Buddin, Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan, Minggu, (19/12).

Surianto meminta, kepada seluruh Lurah yang ada di kota Medan, terutama di Medan Utara agar memaksimalkan dana Keluarahan yang turun di penghujung tahun 2021 ini. 

"Lurah harus mampu membangun daerahnya masing-masing. Maksimalkan penggunaan dana keluarahan untuk kesejahteraan masyarakat. Jika ada Lurah yang masih belum maksimal menggunakan dananya, maka menjadi catatan Walikota maupun Wakil Walikota kinerja Lurah tersebut,"ujarnya.

Surianto juga menjabarkan, Pemko Medan tahun ini telah mengucurkan anggaran yang cukup besar untuk seluruh Kelurahan se-Kota Medan.

"Untuk Sarana dan Prasarana sebesar Rp 1, 2 miliar, dan Pemberdayaan sebesar Rp 600 juta,"ucapnya.

Pada Reses yang di selenggarakan yang ke tiga kali di tahun 2021 ini, Surianto juga mengapresiasi kinerja Walikota Medan. 

Menurutnya, dalam Kepemimpinan Walikota Medan yang baru ini, banyak perubahan yang terjadi di kota Medan.

"Menurut saya, perubahan - perubahan pada infrastruktur cukup kita paresiasi. Yamg dulunya carut marut, kita telah terbenahi dengan baik. (PS/Budi)

Komentar Anda

Terkini: