Tuntaskan Vaksinasi Warga Binaan Permasyarakatan, Lapas Klas IIB TBA Kanwil Kemenkumham Sumut Kembali Gelar Vaksin Dosis I dan II

/ Kamis, 16 Desember 2021 / 18.47.00 WIB

 


Kepala lembaga permasyarakatan Lapas klas IIB Tanjungbalai Asahan Muda Husni Bc.IP, SH, MM, saat memantau langsung pelaksanaan kegiatan vaksin bagi warga binaan (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA-COM-TANJUNGBALAI

Lapas Klas II B Tanjungbalai-Asahan Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumut  kembali menggelar pelaksanaan vaksinasi untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kamis  (16/12/21). Adapun vaksinasi ini dilakukan sudah 6 kali diLembaga permasyarakatan Lapas klas II-B TBA berturut-turut.

 
Kodim 0208/As Danramil 17  bersama Dinas kesehatan tim medis Puskesmas Semula Jadi dan dokter dari Lapas klas IIB turut   kembali digandeng dalam mensukseskan pelaksanaan Vaksin kepada WBP. Bertempat di Aula Serbaguna Lapas Kelas II B Tanjungbalai-Asahan, Tim Vaksinator Lapas klas IIB  melakukan Vaksinasi dengan didampingi dokter dari Dinas Kesehatan /Puskesmas Semula Jadi terlihat mendampingi vaksin tersebut.
 
Kepala lembaga permasyarakatan Lapas  Klas IIB Tanjungbalai Asahan,Muda Husni Bc.IP, SH, MM, menyampaikan bahwa Lapas klas IIB Tanjungbalai Asahan melakukan Vaksin. Vaksinasi dari enam kali vaksinasi dilakukan sebanyak 809 orang warga binaan termasuk diantaranya laki laki dan perempuan.
 
Sementara sisanya masih tetap belum bisa dilaksanakan vaksin baik tahap I maupun tahap dua karena alasan klinis terkait penyakit maupun tidak memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk).
 
 “Pada kesempatan ini kami bermaksud untuk menyelesaikan menuntaskan pelaksanaan Vaksin kepada Warga Binaan yang ada di lapas klas IIB Tanjungbalai Asahan,"kata Kalapas.
 
Menurut nya,bahwa pelaksanaan vaksin lanjutan Tahap I dan Dosis II ini berjalan dengan baik dan lancar tentunya dengan dukungan penuh dari lapisan instansi yang bekerjasama baik itu TNI POLRI dan Pemerintah Kota Tanjungbalai. Lanal Tanjungbalai-Asahan, Kodim 0208/As, Dinas kesehatan dan Vaksinator dari tim medis Puskesmas.

  “Pelaksanaan vaksin ini dapat  berjalan dengan baik dan lancar, tentunya ini karena dukungan penuh dari
Seluruh lapisan yang bersedia bekerjasama dengan kami dalam mensukseskan Vaksin kepada Warga Binaan Pemasyarakatan,"sebut Muda Husni,Kalapas Klas IIB TBA Kanwil Kemenkumham provinsi sumatera utara kepada wartawan.

Jumlah warga binaan yang mengikuti vaksin tahap kedua diantaranya 679 orang dan untuk hari ini, Kamis (16/12) sebanyak 102 dosis pertama dan dosis kedua sebanyak 15 orang.

"Keseluruhan hampir total dari warga binaan di lembaga permasyarakatan Klas IIB Tanjungbalai-Asahan Kanwil Kemenkumham provinsi sumatera utara yang divaksin massal," disampaikan Kalapas.

 Muda husni menyampaikan bahwa vaksinasi ini dilakukan merupakan bentuk implementasi nyata dalam mendukung program pemerintah program nasional vaksinasi yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo  dalam hal penanganan dan penanggulangan penyebaran wabah Covid-19.

"Kami terus memberikan pelayanan terbaik kepada Warga Binaan," tutur Muda Husni.

Dengan vaksinasi ini, Kalapas menyebutkan Diharapkan warga binaan yang telah divaksin tidak terjangkit Covid-19.

(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: