Waspada, Marak Penipuan Modus Jual Chip Game Higgs Domino Island

/ Sabtu, 08 Januari 2022 / 22.03.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Banyaknya peminat game Higgs Domino Island, ternyata membuka peluang bagi pelaku penipuan dengan modus jual chip dengan harga murah melalui jejaring sosial.

Itu terjadi karena kehadiran mata uang in-game bernama Chip. Chip ini mesti dimiliki setiap orang saat hendak bermain. Untuk mendapatkannya, kita bisa membelinya dengan uang  lewat skema top up di dalam game, layanan eksternal, hingga sesama pemain.

Hal ini lah yang kerap dimanfaatkan pelaku penipuan, sehingga masyarakat khususnya peminat game ter hitz saat ini harus ektra hati hati terlebih jika melakukan transaksi online dengan penjual chip domino tersebut.

Hal ini dikatakan DS (34) warga Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, kepada media ini, Sabtu (8/1/2022), DS menuturkan sejak viralnya game Higgs  domino Island yang lebih dikenal dengan nama salah satu permainan didalamnya yakni Scatter sudah beberapa kali melakukan pengisian chip dari teman teman sekitar dengan harga pasaran jual Rp 70.000/B.

Lanjutnya, saat melihat adanya penawaran iklan penjualan chip domino di salah satu media sosial Facebook ia pun tertarik, karena dalam iklan itu penjual menawarkan harga yakni 2b/Rp 80.000 dan jika ambil 3b/Rp 100.000 dan bonus 500M.


Melihat tawaran itu yang ada dari akun Facebook bernama Riko Sanjaya, mengaku warga jl Printis Kemerdekaan Kota Binjai, DS pun berniat membeli selanjutnya pemilik akun Riko Sanjaya memberi nomor WAnya.

Beberapa saat kemudian meski tidak yakin betul DS mengaku melakukan pemesanan chip sesuai harga yang tertera. Dan melakukan transaksi dana Bank BRI atas nama Rubiyem.

Namun setelah dilakukan transaksi pemilik akun Riko Sanjaya melalui pesan singkatnya mengaku akan cek bukti transfer, dan ditunggu kemudian oknum penjual chip ini membuat berbagai alasan yang tak masuk akal " katanya lah ATMnya terblokir dan lainnya"  ujar DS.

Merasa telah ditipu, DS pun mencoba memeriksa beberapa akun penjual chip domino yang ada di marketplace  ternyata semua modusnya sama "dari akun Riko Sanjaya ini saya tertipu tapi jumlahnya tidaklah seberapa tapi jika ada ribuan orang lain yang tertipu juga ini kan meresahkan" ujarnya.

Ia juga memaparkan modus yang dilakukan pelaku penipuan yakni pertama mereka menawarkan chip dengan harga murah di media sosial. Mereka akan memberikan nomor Whatsapp.

Selanjutnya untuk meyakinkan korbannya mereka juga membuat alamat yang tak jauh lokasi korban serta nama nama akun yang familiar" dari ratusan penjual yang saya Test mereka semua membuat alamat yang tak jauh dari tempat saya namun ketika diajak COD atau bertemu mereka selalu membuat alasan agar tidak bisa bertemu dan mengajak agar korbannya untuk melakukan transaksi online"jelas DS.

Selanjutnya ia menyarankan untuk masyarakat peminat permainan chip Higgs domino Island tersebut jangan melakukan pembelian chip secara online jika belum saling kenal, "modus penipuan  penjualan chip ini harus diwaspadai jangan terkecoh dengan tawaran yang diberikan" ucapnya lagi.(PS/HS)
Komentar Anda

Terkini: