Musrenbang Kecamatan Angkola Barat Tahun Anggaran 2023 Berjalan Aman Dan Lancar

/ Rabu, 16 Februari 2022 / 16.01.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Musrenbang Kecamatan Angkola Barat  Tahun anggaran 2023 dimulai dengan doa dan lagu Indonesia Raya   yang bertempat di aula Kantor Camat Angkola Barat Rabu (16/2) berjalan aman dan  lancar.



Salah satu aspek penting dalam penyelenggaraan Pemerintahaan yang baik (Good Governance) adalah dibukanya peluang bagi masyarakat dan turut serta dalam pengambilan keputusan pembangunan, termasuk aspek perencanaan. Ruang yang disiapkan bagi keikutsertaan masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan adalah Musrenbang yang dilaksanakan secara berjenjang. 

Musrenbang Desa/ Kelurahan di Kecamatan Angkola Barat sudah dilaksanakan mulai tanggal 14 s/d 31 Januari 2022," ujar Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Parlindungan,S.Sos .


Lebih lanjut disampaikan Camat Angkola Barat Muhammd Thohir Pasaribu S.Sos menyampaikan kebijakan pemerintah terkait dana  desa diharapkan menjadi sumber utama untuk mensejahterakan masyarakat. Melalui musrenbang ini kita berharap kepada peserta musrenbang ini untuk memberikan masukan yang bersifat  konstruktif. Setelah saya dilantik Bupati Tapanuli Selatan Tgl 24 januari 2022 yang lalu, saya sudah menghadiri musrenbang di 4 Desa di Kecamatan Angkola Barat. Saya sarankan kepada  kepada Kepala Desa agar membentuk Bumdes di Desa masing masing demi untuk mensejahterakan masyarakat.

Camat Angkola Barat menyampaikan bahwa usulan dari Kecamatan Angkola Barat sebanyak 263 usulan untuk Anggaran Tahun 2023.  Dengan mengharap ridho Allah SWT dengan mengucapkan bismilahirrohmanirrohim Musrenbang Kecamatan Angkola Barat tahun anggaran 2023 secara resmi saya buka.

Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Putra Parsaulian Pasaribu yang diwakili Kabid  Perencanaan BAPPEDA Tapsel Martuani Hasibuan membacakan pidato Bupati Tapanuli Selatan.

Selanjutnya BAPPEDA Tapanuli Selatan membacakan program anggaran fisik   yang akan dibangun tahun 2022 ini di kecamatan Angkola sebanyak 58 Paket proyek pembangunan dengan  total sebanyak  Rp 31.092.850.219. 

Diakhir acara yaitu komunikasi timbal balik antara peserta musrembang dengan OPD dan acara musrembang ditutup Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Parlindungan,S.Sos dengan mengucapkan Alhamdulilahirobbil alamin.

Turut hadir dalam acara musrenbang Kecamatan forkopincam Kapolsek Batangtoru, Danramil 19 Siais, Bupati Tapanuli Selatan yang diwakili Kabid Perencanaan Martuani Hasibuan, Ketua MUI,Kepala KUA,Kepala Sekolah,SD,SMP dan SMA, Para OPD, Kepala Desa/Lurah,  Sejumlah OKP, Wartawan yang meliput, dan undangan lainnya.(PS,/BERMAWI)






  
Komentar Anda

Terkini: