Wakil Bupati Pakpak Bharat Ikuti Pertemuan Forwakada se-Indonesia di Bandung

/ Selasa, 22 Februari 2022 / 17.23.00 WIB

"Wabup Pakpak Bharat H.Dr.Mutsyuhito Solin,M.Pd,berbincang dengan Syahrul Gunawan Wabup Kabupaten Bandung"
POSKOTASUMATER.COM – PAKPAK BHARAT - Wakil Bupati Pakpak Bharat H.Dr.Mutsyuhito Solin,M.Pd mengikuti pertemuan Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada) se-Indonesia di Bandung, berlangsung dari Tanggal 17 – 20 Pebruari 2022 .

Pertemuan tersebut bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Manajemen Pemerintahan (LPMP), Kementerian Dalam Negeri dan BKKBN.

Para peserta yang hadir merupakan 55 wakil kepala daerah utusan 34 provinsi se-Indonesia.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Hotel Aryaduta, Bandung, Jumat (18/02/2022).

Ridwan Kamil memotivasi para Wakada untuk bisa bekwrja dengan taktis dan strategis.  Dia mencontohkan selama jadi gubwrnur dia sudah membina petani oetani berbasis digital. Dengan upayanya ini sdh banyak masyarakar Jawa Barat yang tinggal dindesa,  rezeki kota dan bisnis mendunia.

Ridwan Kamil juga melihat Indonesia akan mrnjadinsukses pada generasi emas bila persyararan ini. Satu demokrasi dama dan kondusif, dua ekonomi tumbub 5 % dan ketiga tumbuhnua generasi milrnial yang kompetitif.

Sementara itu, Ketua Umum Forwakada Robby Nahliyansyah mengatakan Forwakada memberikan semangat baru bagi para wakil kepala daerah se-Indonesia. Sebab, apa yang dirasakan di satu daerah, sama juga dirasakan oleh daerah lain.

“Kita sangat berbangga, Forwakada sampai saat ini masih solid dan kompak. Oleh karena itu, saya berharap ada hasil baik yang didapatkan dari forum ini. Sebab, Forwakada ini berdiri tidak terlepas dari adanya kegundahan para wakil kepala daerah. Oleh karenanya, di sinilah kami semua sesama wakil kepala daerah bersilaturahmi,” ujar Robby, yang adalah Wabup Tanjungjabung Timur.

Selain workshop bertajuk ‘Penguatan Peran Wakil Kepala Daerah Dalam Penurunan Stunting dan Pengentasan Kemiskinan’ ini, kegiatan Forwakada selama dua hari ini juga diisi dengan penyampaian materi bertajuk ‘Peran Wakil Kepala Daerah Dalam Pemerintahan Daerah’ oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri RI.(PS/K.TUMANGGER).



Komentar Anda

Terkini: