Wakil Bupati Pakpak Bharat Bersilaturahmi Denagan Brigjend. Nefra Firdaus di Kodiklat Bandung

/ Selasa, 22 Februari 2022 / 12.35.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BHARAT - Disela-sela kegiatan Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada) di Bandung pada tanggal 18 Pebruari 2022 ,Wakil Bupati pakpak Bharat H.Dr.Mutsyuhito Solin,M.Pd,beserta Ny.Minda menyempatkan diri bersilaturahmi, jalan pagi, dan sarapan pagi dengan adik ipar saya Brigjen TNI-AD Nefra Firdaus ungkap mantan dosen senior di Unimed itu.

Sambil berkeliling di kampus Kodiklat tempat Brigjen TNI-AD Nefra Firdaus yang bertugas selaku Wakil Inspektur Kodiklatad  yang asri dan tertata apik,dan saya teringat masa remaja sang jenderal. Pada tahun 1990 kami sering bertemu di Yogya atau di Magelang ketika saya dan isteri sedang mengambil S2.

Di Magelang kami sempat bertemu Taruna yang sekarang sudah menjadi Pangdam Siliwangi dan Pangkostrad sekarang yang seangkatan dengan Nefra.

Sekarang mereka semua sudah menjadi orang besar. Saya juga pernah satu forum pada tahun 2008 di Usindo Amerika dengan Jenderal Andika Perkasa ketika beliau jadi mahasiswa di sana dan dari cerita beliau mengenal Nefra karena bersama-sama di Kopassus. Kesan saya, Kodiklat tempat Nefra bertugas sekarang benar-benar representasi dari pedidikan TNI yang sangat profesional.

Begitulah hidup dan kehidupan di dunia ini,kita tidak pernah menyangka dan menduga besok lusa kita jadi apa,hanya Tuhanlah yang Maha Tau,Kita ini hanya melaksanakn tugas sesuai dengan kemampuan kita,dan kita harus mempartanggungjawabkan apa yang sudah kita emban dan dipercayakan rakyat dan Negara.

Begitu juga Brigjend Nefra telah menyampaikan kisah-kisah yang dihadapi dalam melaksanakan tugas sebagai abdi Negara di Repubelik Indonesia yang kita cintai ini.Beliau bercerita tentang tugas dan tanggungjawab,baik terhadap kelauarga dan Negara,tentu beriringan semuanya,sepanjang tidak menyalahi dengan aturan yang berlaku,ujar orang nomor dua di Kabupaten Pakpak Bharat.(PS/K.TUMANGGER).


 

Komentar Anda

Terkini: