Disebut Proyek Dadakan, Proyek Dinas Perkim di Desa Mbaruai Dipertanyakan

/ Jumat, 18 Maret 2022 / 08.35.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-
Proyek Dinas Perumahan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Deli Serdang pembuatan  jalan Paving Block di Dusun IV Sukarayat Desa Mbaruai Kecamatan Biru Biru disebut proyek dadakan.

Hal ini disampaikan beberapa sumber dilapangan mengingat pengerjaan jalan paving block daerah pertanian itu dikerjakan amburadul atau asal jadi.

Proyek ini disebut disebut proyek dadakan dan dikerjakan sedadanya dalam tempo singkat, sebab jalan ini digunakan untuk agenda kunjungan kerja Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dalam kegiatan penetapan kampung budidaya ikan mas di Mbaruai Kecamatan Biru Biru, Kamis (17/3/2022).

Kepala Desa Mbaruai Ependi Ginting yang saat ini sudah menjalani masa non aktif jabatan mengatakan, bahwa proyek paving block itu bukan proyek desa tapi proyek dari dinas Perkim Kabupaten Deli Serdang.

Terkait pekerjaan juga menurut keterangan warga setempat tidak jelas, sebab tidak ada ditemukan pemasangan plank proyek "siapa yang mengerjakan dan berapa anggarannya kami tidak tahu, tidak ada terlihat plank proyeknya" sebut warga mengaku marga Sembiring sekaligus mempertanyakan.

Terpisah,  M Sidebang yang pernah menjabat sebagai Kabid di Perkim DS, membenarkan bahwa  proyek jalan tani itu adalah  proyek Perkim Deli Serdang.(PS/P Limbong)
Komentar Anda

Terkini: