Jemput Aspirasi Masyarakat, Harmeni Batubara,SH Kembali Reses Di Desa Parsalakan

/ Minggu, 13 Maret 2022 / 13.42.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapanuli Selatan  kembali melaksanakan reses masa sidang II tahun 2021 - 2022. Reses tersebut akan berlangsung selama lima hari ke depan, yang dimulai dari hari Senin s/d Jum'at Tgl 7 s/11 Maret 2022) 


Anggota DPRD Tapsel Harmeni Batubara,SH  politisi Partai Gerindra  mengatakan reses anggota dewan tersebut dalam rangka menjaring aspirasi dari masyarakat. Di samping itu juga menjalin silaturahmi dengan konstituen.


“Reses ini untuk menampung aspirasi masyarakat. Para anggota dewan akan turun ke dapilnya masing-masing menjemput aspirasi masyarakat,” ujar Harmeni Batubara SH  usai reses di Desa Parsalakan Kec.Angkola Barat Jum'at  (11/3/2022).


Dijelaskan Harmeni Batubara SH dalam reses tersebut masyarakat bisa menyampaikan aspirasi mereka terhadap kebutuhan di wilayahnya.
Aspirasi itu nantinya akan dihimpun dan dibawa untuk selanjutnya diteruskan ke Pemkab Tapsel melalui OPD terkait untuk ditindaklanjuti.

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya adalah kewajiban yang dilakukan anggota DPRD setiap tiga bulan sekali untuk turun ke Dapil bertemu konstituen guna menjaring semua aspirasi masyarakat.

Seluruh aspirasi yang disampaikan, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan untuk ditindaklanjuti.

Selain itu aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pada pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat di daerah," pungkas Harmeni Batubara,SH.(PS/BERMAWI)






Komentar Anda

Terkini: