Pemkab Labuhanbatu Gelar Musrenbang RKPD

/ Selasa, 15 Maret 2022 / 21.16.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - 
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023, di Ballroom Suzuya Hotel Rantauprapat Jalan Ahmad Yani, Selasa (15/3/2022).

Musrenbang RKPD dimaksud bertujuan melakukan penjaringan aspirasi Untuk penyempurnaan RKPD 2023 Kabupaten Labuhanbatu dengan pendekatan Tematik, Holistik, Integratif dan Spasial, landasan konstitusional dan operasional bagi penyelenggara pembangunan daerah.

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.K.M, dalam bimbingan dan arahannya mengatakan, salah satu momentum proses pengambilan keputusan secara partisipatif dalam kebijakan pembangunan daerah adalah melalui Musrenbang.

"Musrenbang RKPD ini dilaksanakan dalam rangka mengefektifkan dan mengoptimalkan proses perencanaan dan pengendalian pembangunan daerah terutama dalam rangka meningkatkan konsistensi kebijakan, pencapaian tujuan dan sasaran program pembangunan tahun 2023," ucapnya.

Melalui musrenbang RKPD tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, melakukan kolaboratif untuk percepatan pembangunan ekonomi di Kabupaten Labuhanbatu.

Menuju Kabupaten cerdas yang inovatif produktif dan kolaboratif berbasis kawasan, dan demi terwujudnya Kabupaten Labuhanbatu yang berkarakter, maju dan sejahtera tahun 2024, maka diperlukan langkah langkah inovatif untuk mewujudkan itu semua, salah satu diantaranya dengan melakukan strategi, kolaborasi, penjaringan dan rancangan perencanaan pembangunan ekonomi yang positif.

Hadir mengikuti Musrenbang Bupati Labuhanbatu, dr H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, S.Pd,MM, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Sumatera Utara Ir. Arif. S. Tri Nugroho MT, ketua DPRD Labuhanbatu Hj.Meika Riyanti Siregar, SH, deputi bidang pemantauan evaluasi dan pengendalian pembangunan Bappenas RI, Dr.Ir. Taufik Hanafi, MUP, akademisi universitas Sumatera Utara Dr.Paidi, SE, M.Si, Kaban Bappeda Provinsi Sumatera Utara, ketua asosiasi prakarsa Indonesia cerdas Prof. Suhono dan H.Supangat, Bank Indonesia cabang Pematangsiantar, Badan pusat statistik Kabupaten Labuhanbatu, Sekdakab Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA, Para Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Dirut RSUD Rantauprapat, Kaban Kabag, Perwakilan dari Kejari Rantauprapat, Perwakilan Polres Labuhanbatu, insan pers dan pemangku kebijakan lingkungan Pemkab Labuhanbatu.

(PS/MWG/Red)

Komentar Anda

Terkini: