Percepatan Vaksinasi, Posal Sei Berombang Gelar Serbuan Vaksin Maritim

/ Sabtu, 12 Maret 2022 / 09.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Sesuai arahan dan perintah dari Danlanal Tanjung Balai Asahan (TBA) Letkol Laut (P) Aan P.T Sebayang, S.E, D.W.C tentang percepatan vaksin, seluruh Pos TNI Angkatan Laut jajaran Lanal TBA untuk menggelar Serbuan Vaksin Maritim diwilayah masing - masing.

Atas hal tersebut, Pos Angkatan Laut (Posal) Sei Berombang bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Kelurahan Sei Berombang melaksanakan percepatan vaksinasi. Ada 2 lokasi percepatan vaksinasi serbuan vaksinasi masyarakat maritim dilaksanakan. Pertama di Markas Pos TNI AL (Posal), dan lokasi kedua di kantor Lurah Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir, Kamis (10/3/2022).

Tampak hadir di kegiatan tersebut, Danposal Sei Berombang Letda Laut (T) Wahid Nirhidayat SH diwakilkan Serka Taufik, Kepala Puskesmas Sei Berombang, Babinpotmar, Bhabinkamtibmas, perwakilan Polairud, Sekretaris Kelurahan, dan sembilan tenaga kesehatan serta masyarakat maritim Sei Berombang.
"Sesuai arahan dari Bapak Danlanal TBA, kita menggelar serbuan vaksin maritim diwilayah Posal Sei Berombang. Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses,"ujar Komandan Posal (Danposal) Sei Berombang Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat SH melalui Serka Taufik dilokasi Markas Posal.

Adapun jenis vaksin yang digunakan yakni Astrazeneka yang bersumber dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) TBA. "Jumlah masyarakat maritim yang ikut serta ada 241 orang,"ujarnya.
 
Terpisah, Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Aan P.T. Sebayang SE DWC mengatakan, percepatan vaksinasi ini dilakukan TNI AL, untuk membantu pemerintah dalam penanganan percepatan vaksinasi ke seluruh lapisan masyarakat.

"Dimanapun bertugas, TNI AL harus siap siaga dalam hal apa pun. Terkhusus
Posal, harus menjadi contoh ditengah tengah masyarakat maritim di wilayahnya berada. Peduli dan berbaur dengan masyarakat dalam hal kegiatan sosial. Selain itu, turut serta membantu pemerintah dalam penanganan vaksinasi,"ucap Danlanal. (PS/Red)


Komentar Anda

Terkini: