Reses di Desa Marancar Godang, Andesmar Siregar,S.Kom Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, disambut Antusias Karyawan PLTA

/ Sabtu, 12 Maret 2022 / 15.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Agak berbeda dengan reses anggota DPRD lain, reses anggota DPRD Tapanuli Selatan  Dapil V  Kecamatan Marancar,Batangtoru dan Muara Batangtoru, Andesmar Siregar S.Kom di Desa Marancar Godang, Kecamatan Marancar  Kamis sore (10/3/2022) mengandeng BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Sidempuan.



Tak tanggung-tanggung BPJS Ketenagakerjaan  digandeng Andesmar Siregar,S.Kom  untuk menemui konstituennya. 


Menurut politisi Golkar ini, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidempuan  sengaja dihadirkan untuk mendengar langsung keluhan masyarakat sembari mensosialisasikan program  BPJS Ketenagakerjaan kepada karyawan PLTA Simarboru.

“Sengaja kita hadirkan  BPJS Ketenagakerjaan  supaya ada sinkronisasi reses. Apa yang menjadi keluhan masyarakat bisa didengar langsung dan sama-sama dicarikan solusinya,” ujar Andesmar Siregar,S.Kom yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Tapsel.




Dikatakannya, sesuai dengan tupoksi DPRD , pihaknya berupaya mencarikan solusi bagi persoalan  Karyawan PLTA Simarboru   yang tidak terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.



“Kami hadir ke sini menjemput aspirasi dan bersilaturrahmi dengan karyawan PLTA Simarboru dan warga masyarakat. Mudah-mudahan keluhan karyawan  PLTA dapat disampaikan di acara reses ini ,” ujar Andesmar Siregar sembari mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah memberikan amanah kepadanya hingga bisa duduk di kursi legislatif Tapanuli Selatan.


Persoalan  Tenaga Kerja Karyawan PLTA Simarboru yang tidak terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan pemecatan Karyawan PLTA putra asli Marancar secara sepihak juga menjadi sorotan Andesmar Siregar. Pihaknya amat menyayangkan  pemberhentian secara sepihak PLTA Simarboru kepada karyawan. Dan alhamdulillah setelah viral di medsos live siaran langsung Vidio Andesmar Siregar baru baru ini  sehingga pihak PLTA kembali memperkerjakan Karyawan yang di PHK.


Pernyataan Andesmar Siregar dalam reses  ini disambut antusias Karyawan PLTA Simarboru dan Warga masyarakat yang hadir di reses itu. 


Reses sekaligus menjemput aspirasi masyarakat melalui mengedukasi karyawan PLTA  Simarboru  melalui BPJS Ketenagakerjaan


Andesmar Siregar mengucapkan terimakasih kepada Kepala BPJS Ketengakerjaan Cabang Padang Sidempuan  Sanco Simanullang melalui Ibu Aprilia Hutagaol yang telah menyampaikan sosialisasi manfaat karyawan terdaftar di BPJS ketenagakerjaan. 


Pihak BPJS ketenagajerjaan juga membagikan brosur program BPJS ketenagakerjaan kepada karyawan PLTA Simarboru dan Warga masyarakat yang hadir dalam reses," Ujar Andes Mar Siregar,S.Kom.(PS/BERMAWI)  




Komentar Anda

Terkini: