Sosok Dibalik Suksesnya Gelaran Pengamanan Parade MotoGP di Jakarta

/ Kamis, 17 Maret 2022 / 21.10.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-JAKARTA-Gelaran parade motoGP yang di laksanakan di Jakarta, Rabu (16/3/2022), ini terbilang sukses karena tanpa ada hambatan besar yang mengganggu.

Adapun upacara pembukaan dilepas langsung oleh Presiden Jokowi. Selain itu parade MotoGP juga berhasil menarik perhatian dunia. Indonesia kini harus bangga akan menjadi tuan rumah gelaran balap ajang bergengsi MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok. 

"Sukses dan lancarnya ajang Parade MotoGP kali ini tidak lepas dari sosok yang bertangan dingin Kombes pol Sambodo Purnomo Yudo di balik layar yang terus bekerja keras dalam menjamin  keamanan jalannya acara demi suksesnya pelaksanaan parade MotoGP kali ini.," kata Ketua LAKSI Azmi Hidzaqi, Kamis (17/3/2022). 

Bahkan, lanjutnya, antusias masyarakat untuk menyaksikan langsung sangat ramai dan disambut gembira dengan cara bersorak ria serta melambaikan tangannya kepada para pembalap, Euforia para penonton parade MotoGP ini juga memberikan semangat dan memberikan dukungan terhadap pelaksanaan event yang langka ini. 

Semua pembalap akan melakukan aksi parade dari depan Istana Merdeka dan finish di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Tampak pembalap, seperti Marc Marquez, Joan Mir, Francesco Bagnaia, dan Jack Miller terlihat antusias mengikuti acara tersebut.

Hingga saling bercengkrama dengan para penggemar yang hadir di pinggir jalan. Rute parade pembalap MotoGP di Jakarta start dari Istana Merdeka menuju Hotel Kempinski yang berlokasi di area Bundaran Hotel Indonesia.

Ratusan polisi membuat pagar betis di sepanjang rute parade pembalap MotoGP di Jakarta, guna memastikan area parade tetap steril. Petugas  polisi yang berjaga rapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan hingga selesainya acara memang menjadi salah satu bentuk pengamanan polri agar tidak ada penyusup dan merusak jalannya acara. 

Tentunya, suksesnya pengamanan ini pun tak lepas dari kemampuan Ditlantas PMJ Kombes pol Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K. yang menjadi sosok paling penting di balik kemeriahan dan kesuksesan sebuah event parade MotoGP, beliau merupakan perwira polisi yang sangat profesional dan  berpengalaman dalam menjalankan tugas di kepolisian.

Kordinator LAKSI Azmi Hidzaqi mengatakan bahwa "gelaran ini sangat sukses dan tidak mudah menyelenggarakan acara di tengah ramainya arus lalu lintas, dan saat ini  jajaran Ditlantas PMJ telah terbukti sukses dan  berkontribusi besar untuk penyelenggaraan parade MotoGP tahun ini.

 Oleh karena itu publik mengapresiasi keberhasilan dari jajaran Ditlantas PMJ yang telah bekerja keras dalam  mengawal jalannya parade MotoGP.

Di mata masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya Kombes pol Sambodo adalah sosok polisi yang yang tak asing lagi karena beliau dikenal perwira polisi yang  humanis, serta mampu menjadi teladan dan motivator bagi anggota di  jajaran Ditlantas PMJ" ungkap Azmi(PS/RED)








Komentar Anda

Terkini: