Cakades Inkamben Bah Balua Diduga "Sunat" Honor dan Kutip Biaya Perpanjangan SK Perangkat

/ Kamis, 07 April 2022 / 18.19.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Calon kepala desa (Cakades) inkamben Desa Bah Balua Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang diduga melakukan kutipan liar perpanjangan SK Perangkat serta sunat honor anggotanya.

Sumber yang dihimpun awak media ini, Kades Bah Balua Hemat Purba dituding melakukan pengutipan liar sebesar Rp 1.000.000,   kepada semua perangkat desa dan kepala dusunnya untuk membantu pencalonannya kembali di Pilkades 18 April mendatang.

Hal ini di sampaikan salah seorang kepala dusunnya yang berinisial E, saat ditemui di rumahnya di dusun V desa Bah Balua, Senin (3/4/2022).

"Honor kami di potong sebesar 1.000.000,  dan setiap kali perpanjangan SK perangkat desa,  kami dikutip sebesar Rp10juta , jika tidak , maka kami akan di beri sangsi oleh kepala desa  ujarnya kepada awak media ini.

Lanjutnya, juga dalam setiap ada kegiatan di Kecamatan gaji mereka tetap di potong peruntukannya guna biaya akomodasi.

Hal itu juga diamini oleh perangkat lainnya yakni M dan SS seraya mengatakan kalau kades Bah Balua ini tidak pernah transparan dalam menggunakan anggaran dana desa. baik itu pengerjaan paving block di tahun anggaran 2021.

Menanggapi tudingan ini, Hemat Purba Kades inkamben Desa Bah Balua , menanepis tudingan ini dengan santai "" mana ada kutipan sebesar Rp1juta yang kita lakukan kepada perangkat dan kepala dusun.," itu semua berita hoax tidak ada itu apalagi kutipan Rp10juta untuk perpanjang SK perangkat , itu sama sekali tidak benar"  ujar Hemat kepada media ini dengan singkat.(PS/P Limbong)
Komentar Anda

Terkini: