Polres dan Pemkab Batubara Sidak Pasar Awasi Distribusi Migor Curah

/ Rabu, 06 April 2022 / 12.01.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Polres dan Pemkab Batubara melakukan pemantauan harga minyak goreng (migor) curah di Pasar Delima Indrapura Kec. Air Putih dan Pasar  Kecamatan Lima Puluh. 

Pengawasan yang dilaksanakan, Selasa (5/3/2022) ini guna memastikan ketersediaan migor dan mengawasi distribusi serta harga jual.

Kepala Disnakerperindag Batubara melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdangangan mengatakan, sesuai edaran Menteri Perdangangan RI harga migor curah harus Rp. 14.000/ liter namun hasil di lapangan masih ada ditemukan di luar ketentuan pemerintah. 

Kedepan, lanjutnya, Pemkab Batubara akan melakukan pengawasan yang lebih intensif khususnya menghadapi bulan Ramadhan atas ketersediaan atau stok minyak goreng. 

Kapolres dan Kabid Perdangangan juga melakukan pemantauan harga sembako, seperti cabai, tomat, Bawang dan lainnya yang masih tersedia di pasar, kecuali gula pasir ada kenaikan harga. 

Pemkab Batubara dan Kapolres Batubara akan memantau harga migor dan keperluan di dapur seperti cabai, tomat, bawang agar tidak terjadi penimbunan dan pengelembungan harga. 

Pengawasan tersebut juga dihadiri 1 Kasat Intelkam Polres Batubara AKP RUBENTAH TARIGAN SH. 2.Kasat Binmas Polres Batubara AKP AGUS ITA LESTARI BR. GINTING SIK Msi. 3.Kanit 3/ Tipikor Reskrim Polres Batubara IPDA KRISWANTO SH dan personel gabungan Polres Batubara, Personel Koperindag dan Satpol PP Kab. Batubara. (PS/ADITYA)

Komentar Anda

Terkini: