Warga Desa Mandarsah Resah Wabah Lalat, Camat Medan Deras Dituding Tak Peduli

/ Jumat, 08 April 2022 / 18.11.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-MEDANGDERAS-Ratusan warga Desa Mandarsah Kecamatan Medang Deras Batubara resah akibat wabah lalat yang mengganggu aktivitas dan kesehatan masyarakat. Wabah lalat ini juga membawa tudingan ketidakpedulian Camat Medan Deras atas derita rakyat ini.

Sumber wartawan berinisial R warga Desa Mandarsah, Jumat (8/4/2022) menyampaikan, keresahan mereka akibat wabah lalat yang diakibatkan Peternakan Ayam di Desa Pakam dan Desa Lalang masing-masing di Kecamatan Medang Deras. 

R mengaku, keresahan masyarakat ini telah dilaporkan kepada Camat Medan Deras Rizal namun hingga kini belum ada realisasi penanggulangan yang dilakukan dan terkesan cuek atas masalah masyarakat itu. 

“Kami telah melapor ke Camat Medang Deras tapi belum ada tindak lanjut atas penanggulangan wabah lalat ini,” ujar R sembari menunjukkan alat tangkap lalat yang penuhi ratusan hewan pembawa penyakit itu. 

Dipaparkannya, sumber wabah lalat itu dari 2 Peternakan Ayam di Desa Pakam Dusun Pematang Pasir dan 2 Peternakan Ayam di Desa Lalang Dusun Pengajian yang berada di Kecamatan Medang Deras. 

Dia menyesalkan ketidak pedulian Camat Medang Deras Rizal atas masalah masyarakat yang mengeluhkan dampak wabah lalat hingga dituding Camat ini diberi sanksi oleh Bupati Batubara karena janji dan sumpah Camat Medang Deras saat dilantik melayani masyarakat tak terlaksana dengan baik. 

Dia berharap wartawan mengekspos masalah warga Desa Mandarsah itu dengan harapan mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Batubara. 

“Setelah pemberitaan ini kami berharap Bupati Batubara memberikan sanksi disiplin atau mencopot Camat Medang Deras. Kami juga berharap Anggota DPRD Batubara menindak lanjuti suara rakyat demi kesehatan beserta keselamatan warga,” harapnya. 

Guna menanggapi keluhan masyarakat ini wartawan mencoba menghubungi Camat Medang Deras. Namun pejabat ini tak berada  dikantornya. (PS/ADITYA)


Komentar Anda

Terkini: