Pendamping Mutasi, Akibatkan Kesedihan Penerima Manfaat PKH di Desa Pematang Panjang

/ Jumat, 24 Juni 2022 / 13.36.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Pepatah tak salah mengatakan 'Tak Kenal Maka Tak Sayang'. Pepatah lama ini yang ditunjukkan warga Desa Pematang Panjang. Mereka yang menjadi penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dari Pemerintah Pusat, mengalami kesedihan karena Pendamping yang ditunjuk Kementerian Sosial di Desa mereka harus mutasi berpindah tugas.

Sekitar 135 lebih warga Desa Pematang Panjang Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara  Penerima PKH, Kamis ( 23/06/22) pukul 10.00 Wib, merasa sedih atas acara serah terima pergantian pendamping PKH dari Muhamad  Putra SPd kepada pendamping PKH Ibu Sonia Agatta Sihaan SPd.

Dalam acara tersebut diselenggarakan di ruangan kantor Desa Suka Ramai diwakili Sekdes Darwis dan semua Kepala Dusun Desa tersebut beserta aparat desa.

Pendamping PKH Desa Pematang Panjang yang lama Muhammad Putra SPd menyampai permohonan maaf jika melakukan kesalahan sewaktu dia sebagai pendamping mereka sembari mendoakan semoga Sonia Agatta Sihaan dapat melanjutkan dengan baik.

"Penerimaan program PKH di desa ini dapat dibenahi beliau dengan baik tanpa ada unsur sakit hati. Kepemimpinan Muhammat putra Spd sangat patut di jempol sehingga program tersebut rata dan tepat sasaran," ujar salah satu warga penerima PKH.

Sementara Sonia Agatta SPd pendamping program PKH yang baru meminta kepada warga supaya bisa kerja sama dan lebih dekat lagi. "Kia makin dekat, kalau bisa lebih dekat dari Pak Putra Saut nya," jelasnya.

Sekdes Pematang Panjang Darwis yang mewakili Kepala Desa sangat berterima kasih kepada Muhammad Putra SPd yang telah membina warga nya dengan baik dan semoga ditempat tugas yang baru dalam keadaan sehat selalu dalam menjalankan tugasnya dan mengucapkan selamat datang pendamping PKH yang baru. (PS/ADITYA)


 

Komentar Anda

Terkini: