SMA N 1 Angkola Barat Melaksanaan Penanaman Cabe Merah

/ Selasa, 20 September 2022 / 16.09.00 WIB

Kasek SMA N 1 Angkola Barat Salamat Siregar S.Pd M.Si sedang menanam Cabe Merah dan sayuran Di Lingkungan Sekolah

POSKOTASUMATERA.COM-SITINJAK-SMA N 1 Angkola Barat yang terletak Di Kelurahan Sitinjak Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan melaksanakan penanaman cabe merah dan sayuran di lingkungan Sekolah.  


Adapun dasar pelaksanaan kegiatan penanaman cabe dan sayuran 
berdasarkan Surat edaran Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sidimpuan Provinsi Sumatera Utara Nomor: 420/2101/Cabdis.Sidimpuan/IX/2022 tanggal 12 September 2022 tentang Penyampaian SK tentang Pembentukan Tim Pelaksana Kegiatan Menanam Cabe Merah / Sayuran di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Sidimpuan.

Demikian disampaikan Kepala SMA N 1 Angkola Barat Salamat Siregar S.Pd M.Si didampingi Tata Usaha Safril Siregar kepada awak media online Selasa ( 20/9-2022).

Lebih lanjut disampaikan Salamat Siregar," kegiatan SMA Negeri 1 Angkola Barat telah selesai melaksanakan kegiatan menanam cabe merah  dan sayuran di lingkungan sekolah, dan sudah membentuk tim pelaksana kegiatan menanam cabe merah dan  sayuran di lingkungan SMA Negeri 1 Angkola Barat dengan nomor : 821/206/ SMAN-1.AB/2022 tanggal 14 September 2022. 

Selanjutnya agar pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan berhasil guna yang merupakan bagian dari keberhasilan sekolah dalam membentuk Profil Pelajar Pancasila, dengan ini kami sampaikan Prosedur pelaksanaan kegiatan  antara lain :


Seluruh ASN dan Non ASN  SMA Negeri 1 Angkola Barat agar menanam Cabe merah dan sayuran dengan memanfaatkan pekarangan sekolah," ujarnya.

Seterusnya peserta didik SMA Negeri 1 Angkola Barat diharuskan menanam Cabe merah  dan sayuran dengan memanfaatkan pekarangan sekolah. 
Setiap tiga siswa untuk merawat satu pohon cabe merah (diperkirakan untuk satu kelas 10 tanaman cabe merah)," ujar Kasek yang Bergolongan IV D ini.

Kepala Sekolah mengarahkan wali kelas agar menghimbau kepada peserta didik agar melakukan kebiasaan menanam sayuran di lingkungan rumah masing-masing.

Melakukan perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan dengan penuh tanggung jawab," ujar Kasek yang Berpindidikan Stara Dua ini.

Pelaksanaan kegiatan tahap awal adalah persiapan lahan dan penanaman Cabe merah sayuran di lingkungan sekolah dilaksanakan pada tanggal 14 sampai tanggal 20 September 2022 telah berjalan dengan lancar, baik pelaksanaan kegiatan dari Peserta didik maupun Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Kependidikan," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, penanaman cabe merah dan sayuran ini sangat bermanfaat bagi siswa, guru dan tata usaha, karena mereka terlibat langsung dalam aktivitas pertanian, sehingga terbentuk pemahaman cara bertanam yang baik.

"Kami berharap kegiatan ini terus berjalan karena memberikan dampak positif bagi siswa dan guru sehingga mereka paham bercocok tanam dan ada ketertarikan untuk menekuni dunia pertanian," imbuhnya.

Kepala SMA N 1 Angkola Barat," mengatakan tujuan penanaman cabe  merah dan sayuran untuk memberikan stimulus bagi generasi muda untuk mencintai dunia pertanian. Dirinya pun mengapresiasi siswa/i , guru dan Tata usaha yang tetap melakukan aktivitas pertanian.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: