Pdt.Omson Simamora Terpilih Pimpin BKAG Labuhanbatu Periode 2022-2025

/ Senin, 05 September 2022 / 22.58.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - 
Acara Musyawarah Besar (Mubes) ke VII Tahun 2022 massa bhakti 2022-2025 Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Labuhanbatu sukses digelar di Hall Hotel Permata Land Rantauprapat, Senin (05/09/2022).

Pada acara Mubes VII BKAG tersebut diambil Thema "Supaya Mereka Semua Menjadi Satu (Yoh.17:21)" dengan Sub Thema "Melalui Mubes BKAG Labuhanbatu, Gereja-gereja Dipanggil Bersatu Untuk Menjadi Berkat".

Pada pembukaan acara Mubes yang dibacakan pembawa acara Yuniman Zebua,SE,MM diisi dengan Ibadah Rohani singkat, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, dan pengesahan pembukaan sidang Mubes.

Mubes digelar berdasarkan surat keputusan MPP BKAG Labuhanbatu nomor :002.SK/MPP-BKAG/LB/VIII/2022. Dan Keputusan nomor : 01.KEP/Mubes-VII/BKAG/LB/2022 tentang Pembukaan dan Pengesahan Sidang Mubes VII BKAG Labuhanbatu.

Pemukulan gong yang dilakukan Bupati Labuhanbatu yang diwakili Kaban Bappeda Hobol Rangkuti ditandai dengan resmi dibuka Mubes VII BKAG Labuhanbatu.

Acara Mubes dimulai dengan pimpinan sidang sementara, Ketua Steering Commitee (SC) Johnny Agape L.Tobing,SH,M.Kn, sekretaris Yuniman Zebua,SE,MM dan anggota Pdt.Ranto Tambunan,S.Th, Pdt.Yosua B.Tobing,S.Th,M.Min, Victor Siahaan,SH.

Jumlah dedominasi gereja anggota BKAG yang hadir mengikuti Mubes sebanyak 38 gereja dari 51 gereja.

Setelah pengesahan pembukaan Mubes VII, pelaksanaan Mubes dipandu oleh pimpinan sidang, Ketua Muktar Pinem,SE, Sekretaris Yuniman Zebua,SE.MM, anggota Viktor Siahaan,SH, Pdt.TB Simanjuntak, Pdt.M.Sianipar,S.Th.

Dari hasil keputusan sidang Mubes VII BKAG, Pdt.Omson Simamora,M.Min,M.Th terpilih menjadi ketua BKAG Labuhanbatu periode 2022-2025.

Setelah terpilih, Pdt.Omson Simamora dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada setiap utusan denominasi gereja yang tergabung dalam BKAG Labuhanbatu.

"Terimakasih buat utusan gereja atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan pada saya memimpin BKAG, saya sadar saya tidak dapat menjalankan organisasi ini sendiri, namun saya percaya bahwa ada hamba-hamba Tuhan yang akan membantu saya," ucapnya.

Omson Simamora mengajak anggota gereja yang tergabung dalam BKAG untuk bekerjasama menjalankan program BKAG kedepan.

"Berat bagi saya bila menjalankan ini tanpa dukungan dan kerjasama dari Bapak/Ibu. Tapi saya percaya bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Walaupun kita berbeda-beda denominasi gereja dalam BKAG ini, namun kita tetap satu. Melihat semangat Bapak/Ibu membuat saya bisa dan Tuhan memampukan kita. Mari dengan senang hati bersama-sama menjalankan program ini," pintanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Labuhanbatu melalui Kaban Bappeda Hobol Rangkuti mengucapkan selamat atas terlaksananya Mubes VII BKAG dan atas terpilihnya Ketua BKAG yang baru.

"Selamat atas terpilihnya Ketua BKAG yang baru. Mudah-mudahan dari semua program yang telah ditetapkan tidak ada yang tertinggal," ucapnya.

Hobol Rangkuti melanjutkan bahwa Bupati Labuhanbatu berharap BKAG Labuhanbatu tetap komitmen dan optimis menjaga solidaritas, bersinergi menciptakan rasa aman nyaman dan kekeluargaan ditengah masyarakat yang majemuk.

"Semoga BKAG mampu menyatukan semua denominasi gereja yang ada di Labuhanbatu. Serta mendukung berjalannya pembangunan disegala bidang. Dengan penuh semngat dan komitmen akan membawa BKAG lebih baik kedepan," tandasnya.

Dengan terlaksananya Mubes VII BKAG, Ketua Organizing Commitee (OC) Muktar Pinem,SE menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi dari peserta Mubes yang turut menyukseskan acara tersebut.

"Kami dari kepanitian mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi dari semuanya dan kami juga mohon maaf bila dalam pelaksanaan Mubes ini ada kekurangan maupun kesalahan mungkin ada kata-kata kami yang menyakitkan hati kami mohon maaf. Kepada Ketua yang terpilih kiranya dengan berbedanya denominasi gereja maka kita jangan bertentangan dengan Thema dan Subthema, kiranya kita tetap satu," ujarnya.

(PS/Messo Gulo)

Komentar Anda

Terkini: