Jelang Penetapan Panwaslu Terpilih, Diminta Bawaslu Tapsel Agar Tidak Terima Panwas "Titipan" Dari Pihak Manapun

/ Senin, 24 Oktober 2022 / 19.27.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-Jelang penetapan  Panwaslu Kecamatan Terpilih yang  ditetapkan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tapanuli Selatan,.diminta kepada komisioner Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan untuk tidak tidak menerima Panwaslu  " Titipan" dari pihak manapun juga. 



Demikian disampaikan Sapawi Siregar dari salah satu media online kepada awak media Senin (24/10).


Disampaikan," tinggal hitungan 2 hari lagi yaitu tepatnya Rabu (26/10-2022)  Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan akan mengumumkan Panwaslu terpilih di 15 Kecamatan Se-Kabupaten Tapanuli Selatan. 


Kita akan melihat apakah diantara pemenang nanti apakah ada   "titipan " dari oknum DPRD dari Dapilnya masing ,   oknum ormas keagamaan, oknum ormas kepemudaan dan oknum ormas lainnya," ujar Sapawi. 


Sebelum Penetapan Panwaslu Kecamatan diminta kepada warga masyarakat untuk memberikan tanggapan dan masukan terhadap calon Panwaslu sebelum penetapan Panwaslu Kecamatan terpilih," ujarnya. 


Jejak rekam Panwaslu Kecamatan terpilih dapat dilihat nanti setelah diumumkan oleh Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan.  Mari sama sama kita berikan tanggapan dan masukan  kepada Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan sebelum penetapan, " ujarnya. 


Kita berharap, Panwaslu Kecamatan terpilih adalah orang orang yang benar teruji integritasnya,"ujar Sapawi.


Kita menginginkan agar Pesta Demokrasi agar diawasi oleh orang orang yang benar independent tanpa ada campur tangan dari pihak manapun juga. Bila Panwscam adalah orang profesional niscaya penagwasan tahapan  Pemilu  di Tapsel akan berjalan aman dan lancar,"ujarnya.


Lebih lanjut disampaikan Sapawi, ” diminta kepada Bawaslu Tapanuli Selatan dalam  pelaksanaan pleno penentuan Panwaslu Kecamatan untuk mengedepankan sikap proporsional yang dikedepankan dalam proses penentuan Panwaslu Kecamatan, maka akan selamat dan menghasilkan tim yang baik dan solid.


Bawaslu kabupaten Kabupaten Tapanuli Selatan jangan terjebak pada “kepentingan” dan “titipan”, karena kinerja yang dipertaruhkan bukan pada “asal ada Panwascam namun kinerjanya harus sesuai yang diharapkan,” pungkas Sapawi.


Hadirnya Panwaslu Kecamatan tidak hanya sekadar memenuhi kuota jumlah personel saja. Tanpa didukung kapasitas, kapabilitas dan komitmen, maka kehadiran anda hanya sebagai pelengkap semata dalam proses demokrasi tanpa memberikan makna apa-apa. Sedangkan publik akan selalu menunggu hasil kinerja Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan,” ujar Sapawi Mengakhiri.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: