Yusjar Resmi Dilantik Sebagai Kepala Desa Tanjung Rambutan Kecamatan Kampar. Yusri : Layani Seluruh Masyrakat, Jaga Stabilitas Desa dan Gali Potensi Desa.

/ Selasa, 03 Januari 2023 / 10.38.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA. COM - BANGKINANG KOTA : Kepala Desa Tanjung Rambutan Kecamatan Kampar masa Bhakti 2023 - 2027 Resmi di Lantik oleh Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si. 

Pelantikan ini diawali dengan pembacaan naskah SK pelantikan yang ditandatangani oleh Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM tertanggal 02 Januari 2022, dilanjutkan dengan Pengucapan sumpah dan pengukuhan , penandatangan Berita acara Naskah Pelantikan dan pemasangan tanda jabatan sebagai kepala desa. 

Pengambilan sumpah Jabatan dan pelantikan jabatan Yusjar sebagai kepala desa Tanjung Rambutan Kecamatan Kampar masa Bhakti 2023 - 2027 yang diadakan di Aula Kantor Bupati Kampar di Bangkinang Kota, Selasa, 03/01. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini sesuai dengan Keputusan Pj. Bupati Kampar Nomor 142/2/I/2023 tentang pengesahan dan pengangkatan saudara Yusjar sebagai kepala desa Tanjung Rambutan Kecamatan Kampar masa Bhakti 2023 - 2027. 

Hadir pada pelantikan ini Asisten Pemerintahan Setda Kampar Ahmad Yuzar, Kepala Dinas Pemerintah dan Masyrakat Desa (PMD) Loekmansyah Badoe, Camat Kampar Amri Yudo, mewakili Forkopimda Kampar serta tokoh masyrakat desa Tanjung Rambutan. 

Mewakili Pj Bupati Kampar Dr H. Kamsol, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si menyampaikan pelantikan Kepala Desa ini merupakan hasil 

Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2021, ada beberapa desa yang bermalah dan ada yang telah selesai dan dilantik, dan pelantikan Kepala Desa Tanjung Rambutan merupakan tindak lanjut Putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan Nomor 260/B/2022 /PT. TUN tanggal 02 November 2022 dan Berdasarkan Surat Keterangan berkekuatan Hukum tetap (Inkrach) nomor W1. TUN. 6.1864/HK.06/12/2022 tanggal 08 Desember 2022 mewajibkan tergugat untuk mencabut keputusan Bupati Kampar Nomor 140-695/XII/2021 tanggal 20 Desember 2021 tentang pengesahan dan pengangkatan Kepala Desa terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak bergelombang di Kabupaten Kampar tahun 2021 masa bakti 2021 - 2027. 

Khusus Kepala Desa Tanjung Rambutan Kecamatan Kampar No urut 90 atas nama Dedi Wahyudi, SE dan mewajibkan tergugat untuk menerbitkan Keputusan yang baru yang menetapkan penggugat sebagai sebagai kepala desa Tanjung Rambutan Masa Bakti Tahun 2022 - 2027 sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku " Kata Yusri Membacakan Pidato Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol, MM. 

Dan Hari ini kita telah melakukan pelantikan Kepala Desa Tanjung Rambutan, ini adalah perjalan panjang dan terakhir dengan keluarnya surat keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara Medan" Katanya lagi. 

Tugas dan tanggung jawab semenjak pelantikan ini akan membawahi seluruh masyrakat yang ada di Tanjung Rambutan, kami mewanti- wanti dan memonitor bahwa tugas Kepala Desa adalah menjalankan pemerintahan pada tingkat desa, Menjaga stabilitas desa, pengayom, semua ini tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyrakat" Kata Yusri lagi. 

Kepada masyarakat kami berpesan kita harus menjaga bersama-sama, saling menghargai, menciptakan kondisi tenang dan sejuk, sehingga pelantikan ini tidak tercoreng" Tambah Yusri. 

Ayomi seluruh masyrakat, tentu tidak semudah yang di bayangkan, didepan sebagai contoh yang di tengah memberi peringatan, dibelakang mengikuti" Pesan Yusri lagi. 

Kami meminta usai dilantik ini tidak ada euforia dalam bentuk apapun setelah pelantikan ini, jangan ada syukuran dan pesta rakyat, karena ini untuk kebaikan kita semua " Kata Yusri. 

Kami mengucapkan selamat Kepada Yusjar sebagai kepala desa jalankan amanah Dengan sebaiknya, dan kepada Isteri mohon dukungan dan dalam suksesnya program TP PKK Desa" Pinta Yusri. (PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: