Hadiri MTQ ke 22 Tingkat Kota Padang Sidempuan, Erfi Juni Samudra Dalimunthe SH Ketua Fraksi PAN Apresiasi Syiar Islam Lewat MTQ

/ Senin, 06 Maret 2023 / 08.57.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN)   menghadiri  pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-22 tingkat Kota Padang Sidempuan  tahun 2023 di Alaman Bolak, Sabtu (04/03/2023).



Pelaksanaan MTQ ke-22 Tingkat Kota Padang Sidempuan dibuka langsung Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH MM ditandai dengan pemukulan beduk dan diikuti oleh Wakil Wali Kota, Ketua DPRD, Kakan Kemenag,Ketua Fraksi PAN,  Ketua MUI, Ketua Pengadilan Agama, Mewakili Dandim 0212/TS, Mewakili Danyon 123/RW, Mewakili Kapolres, Mewakili Kejari, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Para Asisten, Pimpinan OPD, Wakil Ketua-TP PKK, Seluruh Camat.

Pada acara pembukaan MTQ ke 22 Tingkat Kota Padang Sidempuan Ketua Fraksi PAN DPRD   Kota Padang Sidempuan Erfi Juni Samudra Dalimunthe SH mengapresiasi penyelenggaraan MTQ, terutama untuk kafilah di 6 Kecamatan Se-Kota Padang Sidempuan untuk terus berjuang meraih prestasi.


"Dengan MTQ ini, bisa menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Quran, sekaligus sebagai Syiar Islam di tengah kehidupan masyarakat kita, kita tentu tetap berharap dari MTQ ini lahir kader unggul dan dapat bersaing secara maksimal di tingkat Provinsi bahkan tingkat nasional nanti," ungkap ketua Komisi I DPRD Kota Padang Sidempuan.



"MTQ ini diharapkan lebih menanamkan kecintaan membaca dan memaknai Al-Quran bagi generasi muda. Karena tantangan terhadap pembinaan generasi muda saat ini semakin berat. Sehingga pembinaan harus terus ditingkatkan," ungkap mantan advokat kondang di Kota Padang Sidempuan.

Menurut Erfi, sapaan akrabnya, selain mampu mencetak generasi Qur'ani, MTQ Nasional ini juga menjadi sarana yang tepat untuk meningkatkan syiar Islam, mencipatakan para Qori dan Qoriah, serta menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap Al Qur`an.


 “Artinya, selain mencetak generasi Qur'ani, MTQ juga menjadi salah satu sarana meningkatkan syiar Islam yang harus terus dilakukan. Bukan hanya membaca namun menghafal dan juga bisa mengamalkan di tengah masyarakat,” kata Wakil rakyat dari Politisi PAN.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: