Foto Mirip Kepala Badan P2RD Sumut Digrebek di Hotel Bintang Beredar di Medsos

/ Selasa, 10 Juli 2018 / 22.28.00 WIB
MIRIP: Oknum mirip Kepala Badan P2RD Sumut, SH dan beberapa rekannya digrebek di Hotel Bintang di Medan terlihat di foto yang beredar di jagad maya. POSKOTA/INT 

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Rekaman dan foto-foto penggrebekan dugaan perjudian orang mirip Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Sumatera Utara, SH bersama beberapa rekannya di Hotel Garuda Medan menjadi viral media sosial beberapa hari ini.

Bagaimana tidak, kejadian tanggal 20 Mei 2018 lalu itu terekam Pemimpin Redaksi Media Online Dinamika Rakyat Berita Arif Tampubolon.

Viralnya rekaman ini, tersebar diduga saat kasusnya berakhir di kantor polisi dengan klarifikasi oknum PNS dan  rekan-rekannya tak terbukti berjudi. Terperiksa pun dibebas keluar dari Mapoldasu.

Namun naas nya, sang wartawan malah mendapat teror dengan dipecahkannya kaca mobil Soluna miliknya di Jalan Datuk Kabu Kelurahan Denai Kec. Medan Denai, Kamis 7 Juli 2018 lalu oleh 2 Orang tak dikenal (OTK) mengendarai Sepeda Motor.

Merasa tak ada masalah sebelumnya, Arif jelas menduga, teror itu berkaitan dengan adanya rekaman penggrebekan polisi atas dugaan perjudian PNS dan 4 rekannya itu. “Saya tak ada masalah sebelumnya lalu menerima teror seperti itu maka ini kemungkinan berhubungan dengan rekaman saya ini,” kata Arif, Senin (9/7/2018) pada wartawan sembari membenarkan rekaman video itu orang mirip SH itu.

Pekerja pers senior ini menjabarkan, penyebaran video ini guna diketahui masyarakat agar jelas karena dalam kasus serupa juga seorang Pejabat Dinas Kelautan dan Perikanan Sumut saat ini masih mendekam di jeruji penjara.

TEROR: Pemimpin Redaksi Dinamika Rakyat Arif Tampubolon yang menjadi korban teror pecah mobil yang dialaminya di Jalan Datuk Kabu Medan Denai. POSKOTA/INT

Menanggapi hal ini, Selasa (10/7/2018) Kabid Humas Poldasu Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengklarifikasi penyebaran rekaman itu. Dalam siaran persnya, dia menjelaskannya, Tim Unit 5 Subdit III Ditkrimum Poldasu yang dipimpin AKP Eliakim melakukan penindakan pada seorang PNS dan beberapa warga sipil yang diduga berjudi.

Setelah dilakukan pemeriksaan, lanjutnya, memang ditemukan ada beberapa kartu joker di tempat tidur namun tak ditemukan uang sebagai alat tukar, hingga karena tak memenuhi aspek yuridis maka terperiksa dilepas.


Belum ada tanggapan dari Kaban P2RD Sumut, SH menanggapi hal ini. Wartawan menghubungi ponselnya, Selasa (10/7/2018) terdengar nada tak aktif. (PS/INT/RED)
Komentar Anda

Terkini: