Pengajian Akbar Sarana Silaturahmi dan Perpanjang Usia

/ Kamis, 12 Juli 2018 / 18.51.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-Pengajian Akbar Tingkat Kecamatan Angkola Selatan yang dilaksanakan di Mesjid Al - Hilal Dusun Mosa Jae Desa Gunung Baringin Angkola Selatan yang dihadiri oleh Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu SH (10/7), menyebutkan bahwa pengajian akbar yang digelar secara rutin setiap bulannya semenjak kepemimpinannya mulai dari periode pertama menjabat sebagai Bupati Tapanuli Selatan merupakan salah sarana dalam mempererat silaturahmi antara satu desa dengan desa lainnya. 

Selain itu kata Syahrul, semakin sering kita bersilaturahmi semakin bertambah pula usia kita dan semakin banyak banyak informasi yang kita dapatkan tentang berbagai hal disamping tujuan utama pengajian akbar ini adalah untuk meningkatkan iman dan taqwa. “Juga bisa kita dapatkan informasi tentang perkembangan pembangunan di daerah kita, "ujarnya. 

Menyinggung tentang pembangunan Bupati Tapsel dua periode tersebut mengatakan tahun 2018 ini akan ada pembangunan jalan aspal hotmix antara desa garonggang menuju desa mosa. 

Untuk itu kata Syahrul,  menjadi seorang pemimpin itu harus terus berjuang dalam membangun daerahnya, oleh sebab itu mari kita menjalin kekompakan antara umaro dengan ulama. “Ditambah dengan dukungan suasana yang sejuk serta kondusif oleh seluruh warga masyarakat, dengan demikian pembangunan akan sukses," pungkasnya. 

Hadir juga dalam pengajian akbar tersebut Dewan Pembina Remaja Masjid Kabupaten Tapanuli Selatan, Dolly Putra Pasaribu yang mengajak seluruh warga untuk memperjuangkan penyelesaian pembangunan masjid Al-Hilal. “Yang lebih penting lagi kata Dolly adalah mari kita bersama untuk mendekatkan diri kepada Allah melalui ceramah yang disampaikan oleh Al-Ustadz,"ujarnya. 

Pengajian akbar tersebut diisi ceramah agama oleh Al-Ustad Ali Napiah Siregar, dan turut dihadiri oleh Anggota DPRD Tapsel Harmeini Batubara, sejumlah pimpinan OPD Tapsel, Camat Angkola Selatan Zamhir SE,  Ketua MUI Tapsel,  Ketua KONI Tapsel,  Lurah,  Kepala Desa,  dan BKMT se-kecamatan Angkola Selatan. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: