Andi Suhaimi : Kalau Kinerja Belum Maksimal, Jabatan Akan Terancam

/ Rabu, 08 Agustus 2018 / 01.11.00 WIB
Kunjungan Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT Ke Dinkes Labuhanbatu. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Dinilai masih ada kejanggalan dalam Pelayanan Kesehatan, Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi ST MT dengan tegaskan mengutarakan kepada seluruh Pejabat Dinas Kesehatan Labuhanbatu, bahwa apabila kinerja dan pelayanan Kesehatan tidak dimaksimalkan, terancam akan mendapatkan ganjaran yang setimpal.

Hal itu dilontarkannya, sehubungan kerap terjadinya Pelanggaran Disiplin dan terkesan Kurang Maksimalnya Pelayanan Kesehatan terhadap masyarakat selama ini.

Dalam kunjungannya ke Kantor Dinas Kesehatan Labuhanbatu, secara gamblang kepada para Aparat Dinkes Labuhanbatu Andi Suhaimi membeberkan, bahwa dirinya pernah mendengarkan ada Pegawai (Dinkes, red) yang mengadukan atasannya, dia menginginkan kedepannya hal tersebut sudah tidak harus dilakukan.

"Kalau sudah mengadu atasannya, itu sudah bahaya, maka dari itu mari tingkatkan kerjasama yang baik, bekerja dengan ikhlas, apalagi kita digaji menggunakan uang rakyat, jadi kita harus melayani masyarakat dengan baik", cetusnya.

Dikatakannya lagi, dalam segi kedisiplinan, Dinkes adalah instansi terpenting, kedisiplinan dalam bekerja harus diprioritaskan dan Pelayanan harus ditingkatkan.

"Saya pernah dengar, banyak disini diberi tanggung jawab yang tidak tau kerja, ini Kesehatan dan harus mengerti akan Kesehatan, kedepan kurun waktu dua bulan, saya akan melakukan penataan, kalau tidak berubah juga, Insya Allah pasti dibenahi secepat mungkin dan yang kinerjanya bagus tingkatkan", tegas Andi. 

Kemudian, Ia juga menambahkan, agar aparat Dinkes selalu sedia dan ada untuk melayani masyarakat, karena pelayanan tidak akan sampai pada tujuannya jika tidak ada petugas ditempat untuk melayani. Terkhusus bagi ke 15 Puskesmas di Labuhanbatu, Andi Suhaimi menegaskan lagi, harus bekerja dengan rendah hati melayani masyarakat.

"Saya orang lapangan, kalau saja jam 8 saya datang kesini Pejabat tidak ada, ingat akan ada ganjarannya, kita beri contoh kebaikan, saya akan dukung kalau etos kerjanya baik, tetapi kalau tidak baik saya akan jamin akan mengancam jabatannya," tambahnya mengakhiri. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: