Kapolsek Medan Helvetia Dampingi Kunjungan Pangdam I BB ke Yon Zipur I DD

/ Senin, 03 September 2018 / 19.05.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Kapolsekta Medan Helvetia, Kompol Hj Trila Murni SH, Senin (3/9/2018) mendampingi kunjungan Pangdam I BB Letjend TNI MS Fadhilah beserta Ibu di Yon Zipur 1/DD Medan Jalan Pembangunan Medan Helvetia.

Setelah mendapat khabar adanya kunjungan kerja Pangdam I BB, Kompol Hj Trila Murni SH berkoordinasi dengan Danyon Zipur 1/DD Medan Letkol TNI Czi R Yudha.

Selanjutnya Kapolsek berkoordinasi dengan Kasat Sabhara Polrestabes Medan untuk mohon bantuan 1 pleton personil Sabhara dan memerintahkan Kanit Binmas Polsek Medan Helvetia Iptu N Manurung SH meminta personil Bhabin agar segera bergabung menyambut kedatangan Bapak Pangdam 1 /BB yang baru di Batalyon Zipur 1/DD.

Kapolsek memerintahkan Kanit Lantas Polsek Medan Helvetia Ipda Iwan SH untuk koordinasi kepada Team Pengawalan Bapak Pangdam 1/BB serta rombongan untuk membeck up jalur kehadiran jendral TNI-AD itu.

Sekitar pukul 08.30 WIB Pangdam 1/BB beserta rombongan tiba di Batayon Zipur 1/DD dan disambut oleh Danyon Zipur 1/DD Letkol TNI Czi R Yudha beserta Ibu.

Selanjutnya Pangdam 1/BB menerima hormat jajar dan disambut dengan tarian Melayu Deli. Dengan spontanitas personil Yon Zipur dan personil Sat Sabhara Polrestabes Medan membopong dan mengarak Bapak Pangdam 1/BB menuju tempat acara namun di tengah perjalanan Pangdam minta berhenti dan turun.

Pangdam lalu menyalami personil yang menyambutnya, termasuk personil Polsek Medan Helvetia Bripka Patar S dan Aiptu S Togatorop.

Sesampainya Pangdam 1/BB beserta rombongan tiba di tempat acara yang telah disiapkan oleh panitia dan acara arahan dari Bapak Pangdam 1/BB belum di mulai, Danyon Zipur 1/DD memanggil Kapolsek Helvetia untuk ikut bergabung bersama Coffe Morning yang sudah disiapkan oleh panitia.

Selanjutnya Kapolsek memperkenalkan diri kepada Pangdam 1/BB dan sempat menjelaskan batas wilayah Hukum Medan Helvetia dan seringnya kerja sama dengan Yon Zipur 1/DD dalam pelaksanaan tugas salah satunya kegiatan Patroli malam bersama.

Mendengar penjelasan dari Kapolsek Medan Helvetia, Pangdam merasa senang dan menyampaikan Pertahankan Sinergitas antara TNI dan Polri, pupuk kerja sama yang sudah berjalan baik. (PS/ALFAN)
Komentar Anda

Terkini: