Perpustakaan UMSU Teken MoU Dengan DPK Labuhanbatu

/ Kamis, 04 Oktober 2018 / 14.40.00 WIB
Foto Bersama Kepala DPK Labuhanbatu Ir H Leo Sunarta Marpaung MMA Dan Plt Kepala UPT Perpustakaan UMSU Muhammad Arifin MPd. PSOKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Dinas Perpustakaan & Arsip Provinsi Sumatera Utara melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan UMSU jalin kerjasama (MoU) dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Labuhanbatu dalam Acara Gelar Buku dan Tehnologi yang berlangsung dari tanggal 22 - 26 September 2018, bertempat di Pelataran Kantor Dinas Perpustakaan & Arsip Provinsi Sumatera Utara di Jalan Brigjend Katamso 45 K Medan.

Kerjasama tersebut diwarnai dengan Penandatanganan MoU oleh Plt Kepala UPT Perpustakaan UMSU Muhammad Arifin MPd dan Kepala DPK Labuhanbatu Ir H Leo Sunarta Marpaung MMA.

Butir - Butir penting yang akan dilaksanakan dalam kerjasama dimaksud diantaranya : Pelaksanaan Peningkatan Kualitas Dosen dan Mahasiswa, Pelaksanaan Diklat dan Peningkatan Minat Baca, Pelaksanaan Penelitian, Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat, Pengembangan Kerjasama dalam Bidang Penyebaran Informasi Perpustakaan, Pengembangan kerjasama dalam Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Pengembangan Kerjasama dalam Bidang Softskills dan Hardskills Mahasiswa serta Bisnis Berbasis Perpustakaan (Library Entrepreneurship).

Dalam kesempatan itu, Kepala DPK Labuhanbatu Ir H Leo Sunarta Marpaung MMA mengatakan, Salah satu upaya untuk mewujudkan Visi Bupati Labuhanbatu yaitu “Satu Tekad Bersama Rakyat Menuju Sejahtera 2020, Labuhanbatu Semakin Hebat Lebih Berdaya 2025”, maka DPK Labuhanbatu melalui Progam Pengembangan Budaya Baca pada Tahun 2018 menerbitkan buku - buku bernilai sejarah Kabupaten Labuhanbatu yang ditulis oleh Putra Labuhanbatu.

"Kedepan, Kita minta masukan ke teman - teman Akademisi UMSU agar Pengembangan Minat Baca Masyarakat Labuhanbatu makin meningkat dan para Mahasiswa juga bisa melakukan Penelitian di Perpustakaan UMSU", sebutnya.

Disisi lain, Plt Kepala Perpustakaan UMSU Muhammad Arifin MPd dalam kesempatan itu mengapresiasi terlaksananya MoU antara Perpustakaan UMSU dengan DPK Labuhanbatu.

“Dari MoU ini diharapkan ada tindaklanjut, khususnya dalam Akses Informasi yang tersedia di Kedua Lembaga" kata Muhammad Arifin. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: