Cuaca Ekstrim Dan Tidak Menentu, 26 Warga PALI Terjangkit BDB

/ Minggu, 25 November 2018 / 18.30.00 WIB
Salah Seorang Pasien DBD Yang Dirawat Di Rumah Sakit. POSKOTA/SUHERMAN

POSKOTASUMATERA.COM - PALI – Direktur RSUD Talang Ubi dr Tri Fitrianti meminta masyarakat di Bumi Serepat Serasan agar tetap waspada ditengah cuaca yang tidak menentu saat ini, dikarenakan, oleh cuaca ekstrim tersebut, saat ini terdapat sebanyak 26 warga Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan (Sumsel) positif terjangkit Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) 

“Sebanyak 26 Orang total keseluruhan di November ini saja yang masuk ke RSUD Talang Ubi Positif DBD. Termasuk hari ini, sebanyak Tujuh Pasien yang baru masuk dan menjalani perawatan,” ujarnya kepada Wartawan saat dikonfirmasi, Sabtu (24/11/2018).

Menurutnya, jumlah tersebut merupakan data yang dimilikinya dalam satu bulan ini saja dan ada Satu Pasien yang tidak bisa terselamatkan lagi, akibat serangan Penyakit yang disebabkan oleh Nyamuk ini dari jumlah 26 Pasien tersebut, mayoritas berasal dari Desa Tempirai, Kecamatan Penukal Utara.

"Mayoritas pasien dari Desa Tempirai dan penyebabnya sendiri ialah banyaknya genangan air disekitar tempat tinggal yang tidak dibersihkan, sehingga menjadi sarang nyamuk", tambahnya.

Sementara, Kepala Desa Tempirai Selatan Kecamatan Penukal Utara Paradi mengakui, banyaknya warga Desa Tempirai Selatan dan Utara yang terserang DBD dan saat ini sedang menjalani Pengobatan di Rumah Sakit.

“Sebagian ada yang meninggal. Dan Satu Pasien warga Kami meninggal beberapa hari lalu. Kami minta Fogging Massal di Desa. Karena untuk fogging rutin sudah dilakukan. Untuk kali ini, Kami minta secara massal", pungkasnya.(PS/SUHERMAN)
Komentar Anda

Terkini: