Kaki Membusuk, Januar Harap Bantuan Pemerintah dan Darmawan

/ Rabu, 19 Desember 2018 / 00.40.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Seorang pria paruh baya Januar Syam Manurung menderita penyakit diketahui kanker dibagian betis kaki sebelah kirinya. Penyakit tersebut sudah 4 tahun dialaminya akan tetapi ia merasakan penderitaan sakit selama setahun.

Hal itu dikatakan Januar Syam Manurung (33) warga Dusun 1 Desa Karang Baru Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara saat diwawancara di rumahnya, Selasa (18/12/ 2018).

Pantauan poskotasumatera.com di rumah yang sederhana Januar Syam Manurung terlihat merintih kesakitan dan hanya bisa beraktifitas bertatih tatih dengan mengangkat kaki sebelah kirinya yang membusuk itu untuk bisa ke kamar mandi.

Ironis nya lagi di lokasi kediaman tercium aroma bau busuk baik dari dalam rumah maupun di luar rumah tetap tercium aroma membusuk dari kaki Januar.

Sebelumnya Januar bercerita, berawal dari benjolan kecil di bagian kakinya, tiba-tiba membesar dan membusuk. “Ini kualami selama 4 tahun sempat hendak dibawa ke Rumah Sakit Adam Malik Medan disana sempat diambil hasil biopsi dan disaran kan amputasi karena ekonomi tidak mampu biaya kebutuhan untuk operasi dan lainnya, saya kembali pulang bersama keluarga," kata Januar Syam Manurung dengan wajah sedih.

Pria berusia 33 tahun ini bekerja sebagai supir truck sebelum menderita penyakitnya akan tetapi sekarang ia hanya diam ditempat tidur nya saja dirumah tidak mampu beraktifitas.

"Keseharian ku hanya mendengar radio saja bang bersama ayahku tercinta dan adik ku dirumah, istriku juga pergi meninggalkan ku dan membawa kedua anak anak ku karena sakit ku ini sehingga mereka tak dapat kunafkahi," kata Januar dengan meneteskan air mata.

Januar sangat berharap agar pemerintah kabupaten Batubara serta darmawan ikhlas dapat membantu dirinya dalam pengobatan karena dirinya sangat berharap bisa sembuh kembali dan dapat bekerja.

"Aku selalu berdoa dan berharap agar ada manusia berhati malaikat dapat menolongku dengan ikhlas dalam mengobati penyakitku sehingga sembuh," harapnya.

Sementara itu salah satu tokoh pemuda setempat Rusli atau sering disapa dengan sebutan Acef merasa iba dengan penderitaan yang dialami Januar Syam Manurung ini. Dirinya juga baru mengetahui beberapa minggu bahwa Januar Syam Manurung ini menderita kanker di kaki.

"Begitu juga kami berupaya menolong saudara kami menderita kanker di kaki, kami juga meminta kepada pemerintah agar dapat memperhatikan masyarakatnya yang sangat membutuhkan kesembuhan," ujar Acef saat menjenguk Januar Syam Manurung.

Dia juga berjanji akan melakukan penggalangan baik itu ke pihak donatur maupun meminta sumbangsih dana di Jalan Lintas Raya Batubara untuk biaya kesembuhan Januar. (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: