Waris Thalib SAg Resmi Dilantik Jadi Ketua DPD PujaKesuma Tanjungbalai Masa Bhakti 2019 - 2024

/ Kamis, 04 April 2019 / 19.58.00 WIB
Waris Thalib SAg Ketua Resmi Terlantik Saat Konfrensi Pers. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - TANJUNGBALAI - Bertempat di Gedung Olahraga (Gor) di Jalan Sudirman Kilometer IV Sijambi di Kecamatan Datukbandar Kota Tanjungbalai, dilaksanakan Pelantikan DPD, DPC PKB Pujakesuma Kota Tanjungbalai Masa Bhakti Periode 2019 - 2024. Dimana, dalam pelaksanaan Pelantikan tersebut, Waris Thalib SAg secara resmi dilantik Menjadi Ketua DPD Pujakesuma Kota Tanjungbalai .

Kita mau Pujakesuma hanya satu, tidak ada dua di Kota Tanjungbalai," ujar Waris yang juga Camat Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai itu dalam kata sambutannya.

Saat Konferensi Persnya, Waris Thalib SAg menambahkan, bahwa pihaknya akan membangun, mempererat  silaturahmi Keluarga Besar Pujakesuma ini untuk tetap bersatu dan menumbuhkembangkan Seni Budaya Jawa, serta tidak akan terpecah - pecah bisa untuk bersatu mendukung Pemerintah, khususnya Pemerintah Kota Tanjungbalai.

"Untuk itu, Kita akan terus bekerjasama dengan Etnis lain yang ada di Tanjungbalai agar apa yang Kita diskusikan untuk kemajuan Tanjungbalai ini dapat terwujud bersama Walikota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH", cetus Waris.

Ditambahkannya, apa yang diinginkan Kepala Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH dalam Kunjungan Kerjanya di Kota Tanjungbalai ini, akan bisa wujudkan di Kota Tanjungbalai Provinsi Sumatera Utara.

Ditanya terkait dukungan Politik Pilpres 2019 mendatang, Waris Thalib menerangkan, bahwa secara Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga atau AD/ART nya Pujakesuma itu sifatnya Indevenden. Dimana Pujakesuma, Ormas yang tidak berpolitik. 

"Namun, dalam hal untuk menghadapi Pilpres 2019 mendatang pada 17 April 2019 ini, Kita akan tetap menjaga kekondusifan dan tidak ada mengarah kemanapun", sebut Waris.

Sementara itu, Pembina Pujakesuma Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengimbau kepada warga Jawa agar tidak terpecah - belah, supaya tidak mudah dimanfaatkan untuk kepentingan politik sesaat.

"Kita juga harus berpegang pada Pepatah Jawa 'Narimo Ing Padum Makaryo Ing Nyoto' yang artinya : "Berusaha sekuat tenaga, kemudian menerima pada ketentuan dengan hati ikhlas apapun hasilnya", ujar Irjen Pol Agus Andrianto.

Adapun Susunan Pengurus DPD Pujakesuma Kota Tanjungbalai Periode 2019 - 2024 yang dilantik oleh Ketua DPW Pujakesuma Sumatera Utara Eko Sopianto yakni : Ketua Waris Thalib, Sekretaris Bambang Rubiarsono dan Bendahara Bakri Petoyo dan seluruh kepengurusan. (PS/SAUFI).

Komentar Anda

Terkini: