HM Syahrial Bersama Tim Safarai Ramadhan Fokus Di Kecamatan Teluk Nibung Kunjungi 12 Masjid/Musholla

/ Sabtu, 18 Mei 2019 / 15.06.00 WIB
Wali Kota Tanjungbalai Beserta Rombongsn Foto Bersama Dengan Pengurus Mushollah Ad - Darrusalam. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - TANJUNGBALAI - Hari kelima Safari Ramadhan, Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH pimpin langsung Rombongan Tim Safari Ramadhan 1440 Pemko ke Mushollah Ad-Darrusalam Jalan Jenaha Lk III, Kelurahan Sei Marbau Kecamatan Teluk Nibung, Jumat (17/5/2019) Malam. 

Sebelumnya, Wali Kota Tanjungbalai bersama Rombongan Tim Safari Ramadhan melaksanakan Sholat Isya, Tarawih dan Witir Berjama'ah bersama dengan Para Jamaah.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Tanjungbalai mengungkapkan, bshwa kegiatan Safari Ramadhan menjadi agenda rutin Pemko Tanjungbalai setiap tahunnya di Bulan Suci Ramadhan, dimana Safari Ramadhan tahun ini Pemko Tanjungbalai memusatkan Lokasi Safari di Kecamatan Teluk Nibung yang terdiri dari 12 Masjid/Musholla.

"Kita berpuasa bukan hanya menahan lapar, menahan dahaga, puasa itu menyehatkan badan Kita, mari Kita ajarkan berpuasa kepada anak Kita, selain untuk kesehatan tapi juga belajar mengamalkan kewajiban Kita sebagai Umat Islam setiap memasuki Bulan Ramadhan", sebut HM Syahrial.

Dikatakannya, sebaiknya pada Bulan Puasa semua agar mengisinya dengan kegiatan - kegiatan yang positif, baik itu Tadarus, Remaja Masjid maupun kegiatan lainnya. 

"Terpenting adalah mari Kita jadikan Masjid/Mushollah menjadi tempat Suci buat beribadah. Alhamdulillah, dalam setiap kunjungan Safari Ramadhan yang Saya lakukan bersama Wakil Wali Kota, tidak ada terdengar suara ribut dan bising bermain Petasan/Mercon, berarti himbauan Pemerintah Kota Tanjungbalai dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat Saya", ujarnya.

Ia juga mengucapkan syukur, bahwa tahun ini, Insya Allah akan melaksanakan Sholat Idul Fitri  di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah (Lapangan Pasir), karena Pembangunan Tahap Awal Renovasi Lapangan tersebut sudah selesai dan siap dibuka untuk masyarakat Tanjungbalai.

"Semoga kunjungan Kami saat ini menjadi penyimpul, pererat hubungan silaturrahmi antara masyarakat dan Pemerintah yang "Hablumminallah Wahablum minannas", tutup HM Syahrial.

Dalam Kesempatan tersebut Wali Kota HM Syahrial menyerahkan bantuan kepada Pengurus Mushollah Ad - Darrusalam berupa Loudspeaker Aktif, Gula, Teh, dan Kopi  yang langsung diterima oleh Pengurus BKM Mushollah. (PS/SAUFI).

Wali Kota Tanjungbalai Saat Menyerahkan Bantuan Kepada Pengurus BKM Mushollah Ad - Darrusalam. POSKOTA/SAUFI
Komentar Anda

Terkini: