Ketua DPK KNPI Medan Marelan Apresiasi Kinerja TNI/POLRI Amankan Pemilu 2019

/ Minggu, 26 Mei 2019 / 19.22.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Dukungan terhadap aparat gabungan dari TNI-Polri terus berdatangan. Hal ini menyusul aparat yang berhasil mengamankan situasi pasca penetapan hasil pemilu 2019, meskipun sempat terjadi ketegangan saat 22 Mei lalu.

Apalagi kericuhan oleh sejumlah massa tersebut dinilai membuat sistem dan tatanan demokrasi menjadi kurang harmonis dan cenderung berakhir dengan tindakan anarkis yang dilakukan oleh sekelompok oknum perusuh tersebut.

Ketua DPK KNPI Medan Marelan Ardiansyah Sitepu Spdi, mengapresiasi kinerja Polisi dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada pelaksanaan dan pasca pemilu presiden, legislatif dan anggota DPD RI di seluruh Indonesia khususnya wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Menurut Ardiansyah di dalam menangani aksi kerusuhan, TNI-Polri yang dibantu warga dengan sigap menangani sekelompok massa yang membuat kerusuhan. Sehingga, prosesi pemilu 2019 ini dapat berjalan dengan tertib dan kembali kondusif.

“Tentu ucapan terima kasih dan apresiasi kita kepada aparat keamanan Polri dan TNI yang telah menjaga berjalanya pesta demokrasi ini dengan kondusif dan baik,” ujar Ardiansyah kepada wartawan melalui via telpon, Minggu (26/5/2019).

Kondisi aman dan damai itu, kata Ardiansyah, selain kesadaran masyarakat, juga karena kinerja dan profesionalitas pihak keamanan Polri dan TNI dalam mengawal pemilu 2019 ini. Ketegasan Polri maupun TNI juga dipandang sebagai hal positif dalam penyelenggaraan pemilu 2019, sehingga semua berjalan baik, aman dan lancar.

Ardiansyah juga berharap agar semua komponen Bangsa saat ini terus mendorong rekonsiliasi dua kutub yang bersaing memperebutkan kursi kepemimpinan negeri ini, mulai dari tokoh-tokoh lintas agama, tokoh pemuda, mahasiswa, dan semua komponen masyarakat mendorong agar terciptanya keharmonisan Presiden dan Wakil Presiden yang terpilih untuk menjalankan mandatnya. Kita tetap harus waspada dan tidak terprovokasi oknum-oknum yang sengaja ingin Indonesia terpecah.

“Mari bersama kita lupakan perbedaan dan saatnya bergandengan tangan untuk kesuksesan keberlanjutan pembangunan di Indonesia yang kita cintai ini,” lanjut Ardiansyah

Ardiansyah menambahkan,Sejak Kepemimpinan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH situasi di Wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan Aman dan Kondusif.

"Saya apresiasi kepada Kapolres Pelabuhan Belawan yang telah memberikan kenyamanan kepada masyarakat Medan utara,"katanya

Lanjut Ardiansyah,Indonesia adalah negara yang berdaulat dan demokrasi serta sudah memiliki mekanisme resmi untuk menyelesaikan semua permasalahan, tak terkecuali terkait pemilu.

“Seluruh masyarakat khususnya para pemuda untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban terlebih saat ini adalah bulan Ramadhan,” tutupnya mengakhiri.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: