Satlantas Polres Pelabuhan Belawan Akan Lakukan Operasi Zebra Toba 2019,Segera Lengkapi Surat Kendaraan Anda

/ Senin, 14 Oktober 2019 / 09.56.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Satlantas Polres Pelabuhan Belawan akan melakukan Operasi Zebra Toba 2019. Kegiatan ini akan berlangsung selama 7 hari ke depan.
“Kegiatan ini akan dimulai pada akhir bulan oktober ini dan akan dilaksanakan selama 7 hari,"ungkap Kasatlantas Polres Pelabuhan Belawan AKP MH Sitorus SH saat di konfirmasi via Whatsapp (WA),Senin(14/10/2019)
Mengenai tanggalnya masih belum kita pastikan. Ini hanya untuk halo-halo saja dulu kepada masyarakat,”kata Sitorus.
Orang nomor satu di Satlantas Polres Pelabuhan Belawan ini mengatakan dalam kegiatan Operasi Zebra Toba 2019 ini memiliki dua tujuan dilakukannya kegiatan ini.
Adapun tujuan Operasi Zebra Toba 2019 ini, k yaitu untuk tertib administrasi kendaraan bermotor dan pengemudi melalui identifikasi keabsahan administrasi kendaraan bermotor dan pengemudi sesuai aturan yang berlaku.
“Tujuan operasi ini juga untuk meningkatkan kesadaran berlalulintas yang lebih baik melalui upaya penegakan hukum untuk meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,”terangnya.
Masih dikatakan Sitorus,ada beberapa target Operasi Zebra Toba 2019, yaitu pengemudi yang tidak memiliki SIM.
Disamping itu, pengemudi yang surat izin mengemudi yang tidak sesuai dengan kendaraan atau peruntukannya, pengemudi yang di bawah umur, pengemudi yang melanggar rambu dan atau Marka jalan.
Kemudian,tidak menggunakan helm,dan kendaraan melebihi berat muatan.
Selain itu juga,dalam operasi ini juga pihaknya akan melihat keabsahan SIM dan ranmor yang tidak sesuai dengan UU atau peraturan dan ketentuan SIM, STNK serta TNKB.
“Kita juga akan melakukan tindakan kepada kendaraan yang menggunakan atau memasang lampu isyarat lalu lintas seperti rotator atau Strobo,”terangnya.
Kemudian, masih dikatakan Sitorus, ranmor yang melanggar berat muatan dan tidak sesuai peruntukan dan laik jalan serta UU lalu lintas lainnya.
“Kita berharap agar masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas agar aman, selamat dan lancar. Kalau bukan kita yang peduli dengan keselamatan diri sendiri, siapa lagi,” kata AKP MH Sitorus SH.
(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: