Sekda Pimpin Rakor Tingkat Kota Psp Bahas Dana Desa/Kelurahan

/ Jumat, 28 Februari 2020 / 06.19.00 WIB
                             
                                                   
POSKOTASUMATERA. COM-
PADANGSIDIMPUAN

 Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan (Sekdakot) H. Letnan Dalimunthe pimpin rapat koordinasi (rakor) pemerintahan tingkat kota, untuk membahas petunjuk teknis  dana desa/kelurahan di aula kantor walikota, Kamis (27/2/2020).

Rakor dihadiri Asisten I Pemerintahan, Asisten III Administrasi Umum, Staf Ahli, Inspektur, Kaban Keuangan Daerah, Kadis PMD, Kabag Pemum, camat, dan lurah/kepala desa.

Sekdakot H. Letnan Dalimunthe mengatakan, selain bermanfaat, rakor kali ini akan banyak pembahasan mengenai apa saja yang harus dievaluasi. Kemudian, langkah kongkrit seperti apa dalam hal pengerjaan tugas-tugasnya.

“Sebagai leading sektor, bagian pemerintahan umum (pemum) harus ada konsepsi bersama. Mengajak berkomitmen terkait tugas masing-masing, baik di tingkat kecamatan, kelurahan maupun desa,” ujarnya.

Menurutnya, manfaat dana kelurahan dan dana desa sangat luar biasa untuk mensejahterakan masyarakat. Karena itu, harus didukung dengan pengelolaan yang baik berbasis tepat sasaran atau menyentuh kebutuhan di masing wilayah.

“Dalam mengambil kebijakan yang bersentuhan langsung dengan dana kelurahan/desa, jangan sampai pemangku mengesampingkan prioritas pembangunan kelurahan/desa dan usulan yang disampaikan,” pungkas Letnan.
 ( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: