Bantuan Sosial Tunai Dari APBD Samosir Akan Dikucurkan

/ Minggu, 10 Mei 2020 / 19.28.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Setelah Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari Kementerian sosial untuk tahap pertama dibagikan kepada 18.018 Kepala keluarga masyarakat Samosir yang terkena dampak covid-19, dalam waktu dekat ini, BST yang bersumber dari APBD dan Dana Desa juga akan segera dikucurkan. 

Hal itu disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon minggu (10/5). "Pemkab Samosir Bersama Pemerintah Desa se Samosir akan memverifikasi tahap kedua untuk calon penerima bantuan pada tahap dua".

Untuk itu Rapidin menghimbau agar Desa yang sudah selesai merealisasikan pembagian tahap pertama yang bersumber dari Kementerian sosial itu, agara segera mengumumkan daftar penerima secara terbuka, serta mendata kembali warganya yang layak, namu belum mendapatkan bantuan tahap pertama, agar dimasukkan pada tahap kedua, dengan sumber dana APBD Samosir dan Dana Desa. 

Selain yang sudah mendapat bantuan tahap pertama dan bantuan rutin seperti peserta PKH dan pro sembako, Rapidin menegaskan bahwa PNS dan suami istri, Kepala Desa dan Perangkat Desa suami istri juga tidak bisa mendapatkan BST tersebut. (PS/PARDIMAN LIMBONG).
Komentar Anda

Terkini: