Cegah Covid-19, Desa Purbatua Fungsikan Posko Relawan

/ Jumat, 01 Mei 2020 / 03.17.00 WIB
                         

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL-Jajaran Pemerintah Desa Purbatua, Kecamatan Tano Tombangan Angkola , Kabupaten Tapanuli  Selatan  terus menggencarkan kegiatan percepatan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
Kegiayan ini dilakukan dengan menyosialisasikan Protokol Kesehatan melalui Posko Relawan Desa yang difungsikan sebagai pos memeriksaan (Check Point) Covid-19.

“Pertama kita mulai prosedur protokol kesehatan mulai dari rajin mencuci tangan, pakai masker dan bila ada tamu dari luar wilayah diperiksa dan dilanjutkan dengan penanganan tahap berikutnya sesuai kondisi tamu yang masuk,” ungkap Kepala Desa Purbatua Benson Simanjuntak  kepada wartawan Relawan Desa, selasa (30/4/2020 ) .

Untuk pencegahan, lanjut Kades pihaknya juga aktif membagikan masker bagi warga desa serta warga lainnya yang sedang berkunjung.

“Baik itu warga setempat ataupun pendatang. Kami juga mengadakan pemyemprotan dari rumah ke rumah serta penyemprotan di tempat-tempat ibadah,” lanjut Benson.

Untuk itu, kades mengimbau warga agar mengikuti anjuran pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Marilah kita sama sama menjaga kesehatan, menjaga kebersihan serta tetap memantau apa yang yang menjadi kewajiban kita bersama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Simanjuntak. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: