Cegah Covid 19, Kader Posyandu Desa Parsalakan Racik Cairan Disinfektan dan Hand Sanitizer Secara Mandiri

/ Jumat, 08 Mei 2020 / 23.28.00 WIB

                                                       

POSKOTASUMATERA.COM-
TAPSEL-  Cegah covid 19 Pemerintah Desa Parsalakan  Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel ) bekerjasama dengan Kader posyandu membuat cairan disinfektan dan cairan hand Sanitizer,Kamis, (7/5).

Sebelumnya Kader Posyandu ini telah dilatih dan dibekali oleh dinas kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan tentang pembuatan disinfektan dan hand senitizer dengan bermodalkan alat alat rumah tangga.

Demikian dikatakan Kepala Desa Parsalakan, Surya Darma Siregar, SE kepada awak media online ini, katanya, pembuatan cairan disinfektan ini dan pembuatan hand sanitizer bertujuan untuk melatih kemandirian Desa dalam menangkal penyebaran covid-19," Ucap Surya.

Kades Parsalakan menjelaskan,"  formula disinfektan yang digunakan adalah hasil racikan sendiri. Hal itu dilakukan mengingat sulitnya mendapatkan bahan yang sudah jadi. Racikan disinfektan dilakukan dengan mengikuti arahan dan pengalaman dari tim kesehatan setempat.

Selain disemprotkan, cairan yang sudah dicampur tersebut juga dibagi-bagikan kepada masyarakat Desa Parsalakan melalui 5 Kader posyandu yang ada di Desa Parsalakan. (PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: