Sorotan DPRD Dairi Tentang Pengadaan Alat Berat Telah Terjawab

/ Kamis, 25 Juni 2020 / 15.23.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI-Belum lama ini DPRD Dairi soroti tentang Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang ( PUTR ) Kabupaten Dairi tentang kegiatan pengadaan alat berat,pada Tahun Anggaran 2019.

Dimana tercatat di Kebijakan Umum Anggaran - Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Tahun Anggaran 2019 lalu hanya biaya pemeliharaan dan perawatan bukan “pengadaan”,itulah yang disampaikan Juangga Silaban anggota DPRD Dairi,juga selaku juru bicara dan sekalian membacakan rekomendasi Pansus DPRD atas pertanggunjawaban Bupati Dairi T.A.2019,dalam sidang paripurna istimewa saat itu.

Namun ketika di konfirmasi kepada Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPTR) Kabupaten Dairi, Friyanto Naibaho ketika dijumpai diruangan kerjanya, Rabu (24/06/2020) bahwa tentang rekomendasi dari Pansus DPRD Dairi telah kami jawab,dan jawaban itu telah kami sampaikan kepada bapak Bupati Dairi,dan tidak mungkin kami langsung menjawab itu kepada anggota DPRD Dairi tersebut.Tentu ada mekanismenya melalui pimpinan ,ungkapnya.

Mengenai tentang pengadaan alat berat Grader sebnarnya sudah tercantum di APBD induk T.A.2019 sudah ada,namun saat itu jumlah dananya hanya Rp.1,890.000.000.(Satu Miliaar Delapan Ratus Sembilan Puluh Juta Rupiah).

Tatapi pengadaan alat berat Grader yang diajukan di APBD Rp.1,890.000.000.dan di P-APBD T.A.2019 itu menjadi Rp.2,490.000.000,-berserta administrasi,dan alasan penambahan anggaran tersebut,agar alat berat itu lebih bagus dan kwalitas lebih bagus, maka ditambah dananya di P-APBD tersebut.

Mengenai tentang pengadaan alat berat Graeder tersebut adalah dilakukan dengan secara lelang,dan nilai kontraknya  pada saat itu Rp.2.365.000.000.-ujar Friyanto Naibaho.

Sebelumnya juga,yaitu pada hari yang berbeda,awak media ini menjumpai Plt.Kadis PUTR Kab.Dairi Anggara Sinurat mengatakan,apa yang disampaikan bapak anggota DPRD Dairi itu telah kami jawab tentang pertanyaan atau rekomendasi Pansus tersebut,tuturnya. (PS/K.TUMANGGER)

Komentar Anda

Terkini: