Komisi III DPRD Samosir Rapat Evaluasi Pamsimas

/ Jumat, 17 Juli 2020 / 20.42.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Setelah kunjungan lapangan dilakukan beberapa waktu lalau, Komisi III DPRD Samosir melaksanakan rapat evaluasi bersama Pemkab Samosir terkait Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Jumat (17/7) di Ruang rapat DPRD. 

Rapat yang dihadiri Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, Asisten II, Kepala Bappeda Camat dan beberapa kepala desa itu, dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III Jonner Simbolon bersama anggota Komisi III lainya. 

Pamsimas ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, untuk itu aset berharga ini jangan sampai tidak berfungsi dan dianggap masalah kecil. Karena kondisi dilapangan banyak yang kurang bermanfaat atau terbuang sia sia. Kata Jonner Simbolon.

"Kalau masukan kawan kawan DPRD, masalah Pamsimas ini dibawa saja ke Pansus dan keranah hukum. Namun kalau masih bisa kita perbaiki tentunya hal itu didak mungkin kita lakukan". Ungkapnya.

Pada rapat diakusi yang dihadiri seluruh Anggota Komisi III itu diungkapkan bahwa pembangunan Pamsimas tahun 2017 -2018 banyak yang tidak berfungsi. Dan yang paling membingungkan banyak Kepala Desa yang tidak mengetahui titik pembanguan Pamsimas tersebut. 

Hal senada juga disampaikan Parluhutan. Menurutnya banyak pembangunan Pamsimas yang tidak sesuai dengan perencanaan. Bahkan pembangunanya tidak sesuai dengan spek, salah satunya adalah pipa yang terpasang tidak sesuai standar atau SNI. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: