Lagi-Lagi, Warga Samosir Yang Tinggal di Medan Terpapar Covid-19

/ Rabu, 15 Juli 2020 / 09.26.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Pada rilis Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Senin (14/7), terkait perkembangan Covid-19 menuliskan bahwa Kabupaten Samosir dinyatakan positif terpapar virus corona sebanyak 3 orang. 

Menaggapi hal itu, Selasa (15/7), juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Samosir, Rohani Bakkaran menjelaskan bahwa warga Samosir yang baru terpapar tersebut sama halnya seperti kasus AP yang sebelumnya, yakni Seseorang yang memiliki KTP Kabupaten Samosir namun bekerja dan tinggal di Medan. 

Rohani menambahkan, dari hasil koordinasi GTPP Samosir ke GTPP Sumut bahwa yang baru terpapar tersebut berinisial JS salah seorang warga Kecamatan Sitio Tio. Kini dirawat dan di isolasi di salah satu rumah sakit di Medan. 

Dijelaskannya juga, bahwa JS terakhir berkunjung ke Kabupaten Samosir pada bulan februari lalu, dan kemungkinan terpapar dari ibu kostnya yang sebelumnya sudah dinyatakana positif.

Agar tidak mempengaruhi kebijakan Daerah, Kadis Kominfo Pemkab Samosir itu juga menjelaskan bahwa ketua GTPP Covid-19  Kabupaten Samosir sudah menyurati GTPP Sumut agar membuat otoritas pelaporan tidak berdasarkan KTP asal. 

Untuk itu kita tetap menghimbau agar masyarakat Samosir tidak perlu panik, namun tetap mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah serta tetap waspada. Jelasnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: