Pemdes Joring Lombang Salurkan BLT-DD Tahap III

/ Kamis, 16 Juli 2020 / 14.47.00 WIB
                             
      Kades serahkan BLT DD

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL-  Setelah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I dan Tahap II. Pemerintah Desa (Pemdes) Joring Lombang Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu  Kota Padangsidimpuan , kembali menyalurkan BLT-DD Tahap III kepada warga yang terdampak Covid-19 sebanyak 46 KK kepala keluarga (KK).

“Untuk Bantuan BLT-DD Joring Lombang sudah kami salurkan dari tahap I, tahap II dan tahap III, untuk penerima bantuan BLT-DD sesuai data dari Pemdes,” ungkap, Kades Hoirun Hasibuan Kepada Media ini Rabu(1/07).

Menurut Hoirun Hasibuan, dana desa yang di peruntukan bagi penerima BLT di Desa Joring Lombang, semuanya sudah di salurkan kepada masyarakat yang berhak menerima. “Penerima BLT di Desa Joring Lombang ada 46 kepala Keluarga(KK),untuk total anggaran selama tiga bulan dimulai dari bulan April,  Mei dan Juni, anggarannya mencapai Rp: 82.800.000, sementara untuk proses selanjutnya, kami masih menunggu Peraturan Walikota  yang mengatur tekhnis tentang penambahan 3 bulan kedepan,”katanya.

Kades Joring Lombang menyampaikan, bagi  warga yang mendapatkan BLT-DD, uang tersebut  digunakan untuk kebutuhan yang berguna dan bermanfaat selama pandemi Virus Corona(Covid-19). “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak pandemi Virus Corona dan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,”harapnya.

Terpisah, Camat Padangsidimpuan Angkola Julu yang diwakili Kasi Pembangunan Firman Siregar  menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi upaya pemerintah desa Joring Lombang, lebih khusus kepada Kades Hoirul Hasibuan  bersama perangkat desa,  yang sudah bekerja keras sehingga masyarakat desa Peot bisa menerima BLT-DD.

Kasi Pembangunan Firman Siregar memberikan apresiasi kepada Kades bersama Perangkat desa yang sudah bekerja keras untuk mengurus semua kepentingan masyarakat sehingga masyarakat di desa setempat bisa menerima BLT-DD, sampai pada tahap III,”ungkapnya.

Sementara itu, turut hadir dalam penyerahan BLT-DD tersebut, Camat Angkola Julu yang diwakili Kasi Pembangunan Firman Siregar, Kepala Desa Hoirun Hasibuan,  BPD, Babinsa, Babinkamtibmas,  staf desa dan warga selaku penerima BLT DD. (PS/Bermawi)
Komentar Anda

Terkini: