Tangani Pamsimas Sampai Tuntas, DPRD Samosir Minta Seluruh Kontrak

/ Rabu, 22 Juli 2020 / 12.18.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Anggota Komisi III DPR Samosir Pantas Lasidos Limbong mengatakan, pihaknya akan menangani permasalahan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Kabupaten Samosir sampai benar benar tuntas hingha bisa dinikmati masyarakat.

"Program inikan menyangkut kebutuhan utama masyarakat. Apalagi melihat kondisi di Samosir masih banyak Desa yang belum teraliri Air minum atau air Bersih, jadi miris rasanya ada proyek air minum namun tidak bermanfaat bagi masyarakat" Terangnya Rabu (22/7) kepada Poskotasumatera.com. 

Pantas menjelaskan dari sejumlah Kegiatan Pamsimas yang mereka tinjau saat reses beberapa waktu lalu, lebih banyak yang kurang bermanfaat. Bahkan dibeberapa kegiata pada program Nasional itu kita menilai banyak yang tidak sesuai dengan spesifikasi. Adalah bangunannya yang sudah rusak, dan yang lebih parah adalah pipa yang digunakan sepertinya tidak SNI. 

"Memang pada reses kemarin, kita dari Komisi III sepakat untuk kunjungan lapangannya fokus pada kegiatan Pamsimas. Tentu itu berdasarkan laporan dan informasi yang diterima DPRD Samosir".

Untuk memudahkan fungsi pengawasanya, dihadapan Asisten II, Kepala Bappeda, inspektorat, Camat dan para Kepala Desa, pada rapat evaluasi terkait Proyek Pamsimas itu, Anggota Komisi III lainya, Rismawati Simarmata meminta agar seluruh kontrak kegiatan Pamsimas diberikan ke komisi III DPRD Samosir. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: