500 Rumah Di Samosir Dapat Bantuan Stimulan

/ Senin, 10 Agustus 2020 / 13.54.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk tahun 2020 ini, sebanyak 500 unit rumah masyarakat di Kabupaten Samosir menerima Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS). Program Kementerian PUPR itu dilontarkan untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTHL). 

Program ini bertujuan untuk mempercepat terwujudnya rumah layak huni dan juga mengurangi angka kemiskinan pada masyarakat, khususnya yang berpenghasilan rendah dan termasuk kategori rumah tangga miskin. Berkat upayah koorniasi Pemerintah Kabupaten Samosir dengan Kementerian, sehingga mendapatkan anggaran untuk penanganan rumah tidak layak huni. 

Demikian disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon saat memberikan bantuan stimulan itu secara simbolis untuk Kecamatan Pangururan dan Ronggurni huta, di Aula HKBP Pangururan, Senin (10/8). "Program ini juga untuk meningkatkan kwalitas rumah yang layak huni". 

Rapidin mengatakan bahwa program tersebut akan dilaksanakan dua tahap, serta berharap dengan bantuan itu kiranya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat layak, serta dapat mengurangi kesenjangan sosial dilingkungannya. 

Bantuan Stimulan tahap pertama sebanyak 250 unit rumah itu sebesar Rp.17. 500. 000 per unit melalui tabungan Bank Mandiri. (PS/PARDIMAN LIMBONG) 
Komentar Anda

Terkini: