Bupati Samosir Akan Asuh Anak Rianto Yang Sudah Yatim

/ Rabu, 12 Agustus 2020 / 20.12.00 WIB
Fito:Bupati Samosir melayat

POSKOTASUMATERA.COM -SAMOSIR - Sambil meneteskan air mata dan rasa sedih melihat tujuh anak yang masih kecil dan duduk disamping mayat Ayahnya bernama Rianto Simbolon, Bupati Samosir Rapidin Simbolon meminta kepada keluarga almarhum agar ketujuh anak yang ditinggalkan diasuh oleh keluarga mereka.

Tidak dapat menahan air matanya yang terus menetes, Dihadapan semua orang yang ada di rumah itu, Rapidinpun berjanji akan memberikan beasiswa kepada ketujuh bocah yang terlihat polos dan lugu itu. Sehingga haknya sebagai warga negara untuk sekolah dapat berjalan dengan baik. 

Hal itu diungkapkan Bupati Samosir (12/8) saat melayak ke rumah almarhum Rianto Simbolon di Sijambur Ronggurni Huta, yang meninggal pada Minggu (9/8) lalu, yang dibunuh di jalan ronggurni huta. "Semoga Tuhan Yang Maha Pengasih memberikan kekuatan dan selalu menyertai kalian Selamanya".

Melihat tujuh bocah itu terus menangis histeris mengundang banyak simpati dari berbagai lapisan masyarakat. Bahkan tanpa disadari, orang yang ada dirumah itupun ikut meneteskan air mata. 

Ketujuh bocah yang menjadi yatim piatu itu telah ditinggalkan ibu mereka karena meninggal beberapa tahun lalu. Sedangkan ayah mereka yang meninggal dibunuh sadis oleh orang yang tidak punya nurani. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: