Pasien Terkonfirmasi Covid 19 Di Tapsel Terus Bertambah Menjadi 71 Orang.

/ Minggu, 11 Oktober 2020 / 02.57.00 WIB

                             


    

POSKOTASUMATERA.CIM-TAPSEL- Pasien terkonfirmasi Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) hingga pukul 18.00 WIB hari ini bertambah 4, sehingga total ada 71 orang.


"Semula 69, kini menjadi 71 orang setelah ada 4 kasus baru positif," juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil kepada wartawan, Sabtu (10/10).

Ia mengatakan, terus bertambahnya pasien terkonfirnasi (positif)  COVID-19 ini setelah secara bertahap data hasil Test Usap (Swap Test) diketahui. 

"Dinas Kesehatan beberapa waktu kebelakang melakukan Test Usap massal untuk 15 Kecamatan se Tapsel. Hasil yang positif COVID-19 terus bertambah, " ungkapnya. 

Kemudian yang sembuh/selesai isolasi juga ada yang bertambah, dari 38 orang, kini ada dua sembuh sehingga total sembuh 40 orang. 

"Mudah-mudahan angka sembuh COVID-19 di Tapsel ini terus bertambah. Kemudian kepada masyarakat diimbau agar tetap patuh protokol kesehatan, " harapnya. 

Sebab, menurutnya, protokol kesehatan dengan memakai masker,  sering cuci tangan,  dan jaga jarak itu sangat penting memutus mata rantai COVID-19," beber Sopyan Adil.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: